Connect with us

Olahraga

Liga 2 Bakal Kembali Bergulir, PT LIB: Akan Berlangsung 24 Februari

Published

on

INFOKA.ID – PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan kompetisi Liga 2 2022-2023 akan kembali dilanjutkan pada 24 Februari 2023 mendatang.

Hal tersebut disampaikan usai rapat antara PT LIB dengan sejumlah 26 perwakilan klub Liga 2 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Selasa (24/1/2023).

Rapat tersebut dipimpin langsung Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus, Direktur Operasional PT LIB Sudjarno, dan Komisaris Utama Juni Rachman. Hasil rapat tersebut memastikan kompetisi Liga 2 resmi bakal berlanjut.

Ferry mengatakan bahwa lanjutan kompetisi bakal dilakukan dengan sistem bubble dan rencananya kembali bergulir mulai 24 Februari.

“Hari ini memang kita sudah menjadwalkan untuk melakukan review kembali,” kata Ferry Paulus, dikutip dari Bolasport.com, Selasa (24/1/2023).

Hanya saja terkait lokasi bakal dipusatkan di kota mana belum diputuskan karena hasil rapat ini bakal dibahas kembali oleh PSSI.

PT LIB meminta kepada PSSI agar merumuskan lanjutan Liga 2 bakal berlangsung seperti apa.

“Sempat di skor apa yang kami sampaikan di pertemuan tadi tentang terobosan kelanjutan Liga yang notabene dengan melanjutkan sistem bubble,” sambungnya.

Ferry Pulus pun meminta untuk klub peserta Liga 2 mempersiapkan timnya kembali.

“Terutama bahwa kaitannya dengan akan berakhirnya kompetisi liga 2, dimana malihat kondisi hari ini sebagian klub sedang istirahat, sudah bubarkan tim sehingga kita merancang liga akan berlangsung 24 Februari, artinya LIB membuat rancangan untuk klub memperisapkan diri untuk memulai lagi,” kata Ferry.

Ia juga mengatakan terkait lanjutan kompetisi ini bakal dicarikan tempat terbaik. Pasalnya Indonesia juga bakal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Selain itu, kompetisi akan kembali libur saat bulan Ramadan dan baru akan lanjut usai Lebaran.

“Kompetisi itu akan berlangsung dengan beberapa kali venue, banyak yang belum memilik sarana, sehingga puasa dihentikan, lanjutkan lagi sesudah lebaran,” tutur Ferry.

“Kick-off sebelum Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Setelah itu selesai 11 Juni, kemudian lanjut dengan format lanjutan 5 besar dan berakhir di akhir Juni atau awal Juli 2023,” lanjutnya.

Kendati sudah ada pernyataan kompetisi Liga 2 bakal dilanjutkan, keputusan resmi bakal ada di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari mendatang. (*)

Sumber: Bolasport.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement