Connect with us

Politik

Ketua PAC PPP Kartim Bantah Lakukan Mosi Tak Percaya, Pertemuan di Alam Ceria Terungkap

Diposting

pada

KARAWANG – Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kecamatan Karawang Timur, Ateng Jajuli membantah jika dirinya membuat mosi tidak percaya terhadap Calon Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kabupaten Karawang, H Dedi Rustandi, SE, MM, hasil Muscab PPP Karawang beberapa waktu lalu.

Diketahui, ramai di media, sebanyak 17 PAC PPP se Kabupaten Karawang, termasuk PAC Kerawang Timur, melayangkan mosi tidak percaya dan akan menyurati DPP PPP melalui DPW PPP, agar tidak meng-SK-kan Dedi Rustadi atau yang akrab disapa Derus, sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Karawang, namun faktanya tidak benar.

“Pertemuan di Alam Ceria itu berawal dari undangan H Indro, dengan agenda hanya ngopi dan ngobrol biasa saja. Kemudian, karena undangan sesama Kader Partai, untuk menghargai, saya datang,” ujara Ateng Jajuli, Senin (15/11).

Ateng menambahkan, bahwa tidak ada agenda untuk membicarakan atau membuat mosi tidak percaya terhadap Derus. Munculnya isu, justru seolah sengaja digiring dalam pertemuan di Alam Ceria, sehingga berkembanglah polemik di media soal mosi tak percaya kepada Calon Ketua DPC PPP, Derus.

“Pas kami datang ke acara ngopi di RM. Alam Ceria, ternyata sudah ada Kang Zenal Mustopa, Kang Ujang tempuran sama beberapa PAC, banyak yang tidak kenal, PAC-PAC yang disetiap acara PPP tidak ada dan sekarang ada. Disana digiring dan diarahkan membuat mosi tidak percaya seperti yang berkembang sekarang,” katanya.

Masih Ateng menambahkan, jika dirinya dan rekan lainnya merasa dibohongi. Pasalnya, tidak ada sedikitpun niat sebelumnya, membuat sebuah pegerakan seperti membuat mosi tidak percaya. Karenanya ia merasa dijebak atas agenda terselubung tersebut.

“Justru kita merasa dibohongi oleh orang yang tidak bertanggungjawab, mungkin dalam rangka mengkisruhkan suasana Pasca Muscab yang lagi berproses menyusun SK, karena ada beberapa pihak yang tidak terakomodir, yang sahwat politiknya tidak terlaksana, makannya melebar kemana-mana,” singgungnya.

Sambung masih Ateng menambahkan, bahkan tak sedikit PAC yang tidak mengetahui soal ini. Namun dicatut namanya, terlebih akan dimintai tandatangannya. Kendati demikian, pihaknya mlpercaya dan menyerahkan proses penyusunan struktur DPC kepada Ketua formatur.

“Prinsipnya PAC mempercayai sepenuhnya kepada formatur untuk menyusun kepengurusan DPC PPP yang akan datang,” tandasnya. (cho)

Advertisement
Tinggalkan pesan

Balas Pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement