Connect with us

Nasional

Kasus Bentrok Laskar FPI-Polisi Dilimpahkan ke Mabes Polri

Published

on

INFOKA.ID – Mabes Polri mengambil alih penyelidikan kasus bentrokan antara aparat kepolisian dan laskar FPI di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Kasus tersebut kini ditangani Bareskrim Polri karena lokasi kejadiannya sendiri ada di luar wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Saya pertegas lagi di sini sekarang perkaranya diambil ke Mabes Polri karena memang locus delicti-nya ada di daerah Karawang wilayah hukum Polda Jabar, sehingga penanganannya itu dialihkan ke Mabes Polri,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Rabu (9/12/2020), dilansir dari Detikcom.

Menurut Yusri, terkait perkembangan penyelidikan kasus tersebut kini telah menjadi wewenang dari Divisi Humas Mabes Polri. Perkembangan kasus tersebut akan disampaikan oleh Divisi Humas Polri.

“Silakan nanti ke Divisi Humas Mabes Polri akan dijelaskan nanti tiap sore akan di-update (perkembangan kasus),” kata Yusri.

Namun, terkait kasus kerumunan acara Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Yusri memastikan hal tersebut masih ditangani oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Yusri menyebut hingga kini penyidik masih melakukan gelar perkara kasus tersebut sejak kemarin malam. Dia belum memerinci terkait hasil dari gelar perkara tersebut.

“Sampai tadi malam gelar perkara tentang Petamburan adanya kerumunan pada saat akad nikah anak dari saudara MRS. Hari ini kami masih menunggu hasil dari penyidik,” ungkap Yusri. (*)

Sumber: Detikcom

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement