Connect with us

Regional

Kabag Kesra Tanggapi Polemik Mancing Gratis di Masa Pandemi dan Tahun Politik

Published

on

KARAWANG – Munculnya polemik di tengah-tengah masyarakat pasca digelarnya Mancing Gratis dalam rangkaian HUT Kabupaten Karawang ke-387 beberapa waktu lalu, mulai dari soal adanya kerumunan orang dimasa pandemi sampai menyoal spanduk Calon Bupati Petahana bertuliskan siap lanjutkan, langsung ditanggapi oleh Kabag Kesra Setda Kabupaten Karawang, H. Abdul Matin.

“Semuanya paham dan mengerti tentang himbauan Pemerintah tentang protokol kesehatan. Adapun satu-dua dari ribuan orang tentunya itu tidak harus menjadi polemik, wajar saja satu-dua orang yang terkena teguran mah harap dimaklum lah. Tetapi yang terpenting, mudah-mudahan tidak ada yang terpapar Covid-19,” ujar Matin kepada INFOKA, Senin ( 21/9).

Matin menambahkan, bahkan ada yang menyoal tentang pelaksanaan Mancing Gratis jelang Pilkada Karawang 2020, yang kemudian dikaitkan dengan ajang politik. Tentunya terlepas dari itu, sebab Mancing Gratis ini merupakan rutinitas setiap tahun, khususnya pada HUT Kabupaten Karawang. “Ini merupakan hajat tahunan yang kebetulan ada Pilkada di akhir tahun, lagian dua Calon Incumbent sama-sama tidak hadir karena tahu diri, bukan ajang politik tetapi hajat tahunan bagi masyarakat yang masih dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Karawang,” jelasnya.

Masih Matin menambahkan, terkait spanduk dari salah satu Calon Bupati Petahana yang bertuliskan siap lanjutkan, itu sebelum pelaksanaan Mancing Gratis sudah ada dan tugas mencabut spanduk bukan kewenangan Kesra. “Spanduk itu pun bukan spanduk pasangan calon, tetapi perorangan. Kalau spanduk pasangan calon, baru itu tidak boleh. Jadi polemik ini hanya opini orang yang terseret kedalam lingkarang politik saja yang kemudian menyoal sapanduk tersebut,” paparnya.

Sambung masih Matin menambahkan, terlebih di enam titik lokasi pemancingan ia mengaku tidak mengetahui keberadaan spanduk tersebut, sebab pihaknya tidak ada tujuan politis maka tidak terfikir masalah-masalah yang bersifat politis. “Saya hanya berfikir bagaimana mengibur masyarakat, tetapi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Makanya saya menghimbau ke Para Camat yang menjadi tuan rumah Mancing Gratis, tolong himbau masyarakat dan razia yang masih nyeleneh,” pungkasnya. (cho)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement