Connect with us

Regional

Jelang Pilkada, Minggu Ini Karawang Masuk Zona Merah Covid-19

Published

on

INFOKA.ID – Minggu ini, tujuh kota dan kabupaten di Jawa Barat kembali masuk ke dalam zona resiko tinggi penyebaran Covid-19 alias zona merah.

Ketujuh daerah tersebut masih sama dengan yang diumumkan sebagai zona merah pada dua pekan lalu.

Ketujuh daerah yang masuk zona merah minggu ini adalah Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Bandung, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten dan Kota Bekasi, serta Kota Cimahi.

Tiga di antaranya akan segera menyelenggarakan Pilkada Serentak.

“Daerah risiko tinggi masih ada di tujuh daerah. Ada beberapa daerah yang melaksanakan pilkada menjadi risiko tinggi, yaitu Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Karawang,” ungkap Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum dalam konferensi pers di Mapolda Jabar, Senin (30/11/2020) kemarin, dilansir dari AyoPurwakarta.com.

Meski jumlah daerah yang masuk zona merah minggu ini tak bisa dibilang sedikit, Uu mengatakan penyebaran Covid-19 di Jabar masih relatif terkendali. Angka reproduksinya masih berada di bawah 1.

“Penyebaran ada di 0,72, ini terkendali,” ungkapnya.

Uu menyebutkan, penyebaran Covid-19 di beberapa daerah di Jabar ditemukan dalam klaster rumah tangga sehingga penyebaran paling banyak diduga berasal dari kantor yang kemudian terbawa sampai ke rumah, atau sebaliknya.

Di samping itu, angka keterisian atau okupansi rumah sakit-rumah sakit rujukan Covid-19 di Jabar juga mengalami peningkatan.

Keterisiannya sudah berada di atas batas maksimal yang ditetapkan WHO, yakni 65%.

“Keterisian di Jabar sekarang sudah 75%. Sebenarnya ini sudah di ambang batas yang 65%. Tapi ini didominasi oleh Bodebek. Kalau wilayah lain relatif aman, tapi dari jumlah tersebut diakumulasikan (menjadi angka okupansi) di Jabar,” jelasnya. (*)

Sumber: AyoPurwakarta.com

Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. gralion torile

    19 Agustus 2022 at 06:02

    We’re a group of volunteers and opening a new scheme in our community. Your web site offered us with helpful information to work on. You’ve done a formidable job and our whole neighborhood will be grateful to you.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement