Connect with us

Olahraga

Indonesia Singkirkan Taiwan, Ini 2 Evaluasi Shin Tae Yong

Diposting

pada

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong sukses menumbangkan Taiwan dengan skor cukup telak 3-0.

Duel Indonesia vs Taiwan merupakan laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 yang dihelat di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB.

Tiga gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Egy Maulana pada menit ke-27, Ricky Kambuaya di menit ke-54, dan Witan Sulaeman menit ke-90+3.

Sebelumnya, skuad Garuda juga meraih kemenangan dengan skor 2-1 di leg pertama, Kamis (7/10). Total Indonesia unggul agregat dengan skor 5-1.

Selepas pertandingan, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengaku puas dengan kemenangan beruntun yang diraih atas Taiwan. Ia pun mengapresiasi kerja keras anak asuhnya sepanjang pertandingan.

“Sangat senang dengan hasil ini karena para pemain sudah bekerja keras di dua pertandingan. Jadi, untuk ke depannya kalau ada kemauan makin tinggi dari pemain, sepak bola Indonesia pasti akan lebih berkembang,” kata Shin Tae-yong.

Meski demikian, juru taktik berusia 52 tahun tersebut punya evaluasi tersendiri terhadap penampilan Evan Dimas dan kawan-kawan.

“Meski hari ini kami mampu mencetak tiga gol, namun harus ditingkatkan lagi permainan dan kualitas golnya,” ujarnya.

Babak Kualifikasi Piala Asia 2023 akan digelar mulai pada 2022 dan diikuti 24 tim yang terbagi dalam enam grup. Setiap grup diisi empat tim dengan rencana format kandang dan tandang. Juara grup dan lima runner up trbaik akan mendapatkan tiket lolos ke putaran final Piala Asia 2023. (*)

Advertisement
Tinggalkan pesan

Balas Pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement