Connect with us

Olahraga

Final Euro 2020: Inggris Waspadai Italia

Diposting

pada

INFOKA.ID – Inggris menantang Italia di final Euro 2020. The Three Lions mesti waspada dengan Gli Azzurri yang bermain nothing to lose.

Inggris lawan Italia akan disajikan pada final Euro 2020 di Wembley, Senin (12/7/2021).

Gol Harry Kane memastikan Inggris menang 2-1 atas Denmark, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Sebelumnya Italia lebih dulu menyegel tempat di laga puncak setelah mengalahkan Spanyol lewat adu penalti. Inggris dan Italia sejauh ini sudah berhadapan 27 kali di seluruh ajang.

Inggris merebut delapan kemenangan, sementara Italia meraih 11 kemenangan. Pertemuan terakhir kedua tim di laga kompetitif turnamen besar adalah di fase grup Piala Dunia 2014, dengan Italia menang 2-1, namun sama-sama gagal lolos.

Mantan winger Inggris Chris Waddle mewaspadai semangat dan pengalaman Italia. Skuad besutan Roberto Mancini disebutnya punya permainan lepas, yang membantu mereka merangkai laju tak terkalahkan hingga 33 pertandingan.

Apalagi secara pengalaman, Italia punya sejarah lebih kuat di turnamen-turnamen mayor. Mereka empat kali juara Piala Dunia dan satu kali memenangi Piala Eropa. Sementara Inggris baru punya satu titel Piala Dunia.

“Kalau Anda lihat Italia, mereka datang dengan kebebasan jiwa. Mereka tidak takut kehilangan apa-apa, dengan sebelumnya dianggap punya kesempatan kecil,” ungkap Chris Waddle dikutip BBC.

“Banyak orang berpikir mereka belum melakukan apapun, tapi mereka punya catatan tak terkalahkan yang menakjubkan. Mereka bermain dengan sebuah semangat, mereka menikmatinya saja.”

“Mereka akan sangat bersemangat untuk juara. Mereka akan menggunakan seluruh pengalaman yang dipunya. Mereka tim kuat dengan energi melimpah. Mereka mungkin akan bertahan dengan menumpuk pemain, tapi punya kecepatan di serangan balik dan ini akan jadi laga yang sangat sulit buat Inggris,” imbuh pemilik 62 caps bersama timnas Inggris ini. (*)

Tinggalkan pesan

Balas Pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement