Connect with us

Olahraga

Euro 2020: Sedikit Lagi, Italia!

Diposting

pada

INFOKA.ID – Italia berhasil mengalahkan Spanyol melalui adu penalti untuk lolos ke final Euro 2020. Leonardo Bonucci mengingatkan, Italia agar tidak euforia berlebihan.

Kelolosan itu didapat Gli Azzurri setelah memenangi adu tos-tosan 4-2 menyusul hasil seri 1-1 sampai laga bubar dalam semifinal di Wembley, Rabu (7/7/2021) dinihari WIB.

Di kubu Italia, hanya Manuel Locatelli yang gagal mengonversi penalti sedangkan dua penendang penalti Spanyol yang gagal adalah Dani Olmo dan Alvaro Morata.

Dengan ini berarti Italia berhak maju ke partai puncak Euro 2020 dan akan berhadapan dengan pemenang antara Inggris vs Denmark.

Italia memburu gelar juara Eropa pertamanya setelah mengkangkat trofi itu pada 1968 alias 53 tahun silam.

Bonucci mewanti-wanti begitu lega dengan sukses Italia melangkah ke final. Skuad Italia agar mempertahankan rasa lapar akan gelar juara di final.

“Ini adalah pertandingan terberat yang pernah kumainkan,” ucap Bonucci dilansir Football-Italia.

“Aku mengucapkan selamat kepada Spanyol atas apa yang sudah mereka tunjukkan. Tapi sekali lagi tim Italia ini menunjukkan hati, determinasi, dan kemampuan untuk mengatasi momen-momen sulit dan lotere penalti diberikan kepada kami. Kemenangan yang Anda peroleh dengan penderitaan selalu yang paing nikmat,” ujarnya.

“Sekarang cuma tinggal satu centimeter lagi. Hanya satu centimeter‚Ķ Luar biasa dengan apa yang sedang kami lakukan, kami tidak seharusnya merasa sudah kenyang. Kami menjejak final, lima hari lagi, dan kami perlu rasa lapar yang sama dan semangat pengorbanan untuk membawa pulang trofi juara ini setelah bertahun-tahun,” cetus Bonucci usai Italia maju ke final Euro 2020. (*)

Sumber: Detikcom

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement