Connect with us

Ragam

Fashion Show Batik Karawang Ramaikan Festival Desa Sekarwangi

Published

on

KARAWANG – Peserta Didik Pendidikan Kesetaraan PKBM Assolahiyah ikut meramaikan even bertajuk Festival Desa Sekarwangi (Serempak Karawang Mandiri), dengan menampilkan Tari Jaipong Goyang Karawang dan Fashion Show Batik Karawaang (Kampung Batik Karawang) yang digelar di Aula Husni Hamid Karawang pada Kamis (8/12/2022).

Festival Desa Sekarwangi yang digelar oleh Patriot Desa dengan Tema Optimalisasi Potensi Desa di Kabupaten Karawang melalui peran partisipatif, Kolaboratif dan Inklusifitas Kemandirian Berkelanjutan.

Ketua yayasan Assolahiyah, Heru Saleh mengatakan antusias bisa menjadi bagian pengisi acara berupa Tari Jaipong Goyang Karawang dan Fashion Show Batik Karawaang (Kampung Batik Karawang), yang diikuti para Peserta Didik Pendidikan Kesetaraan PKBM Assolahiyah.

” Untuk Fashion Show kita menampilkan 10 model dengan memperkenalkan batik Karawang berbagai motif tentang Karawang diantaranya seperti candi jiwa, ayam ciparage,padi Karawang, kebulatan tekad,” kata Heru saat diwawancarai Infoka.id.

Lanjut Heru, dalam momen itu pula, Heru juga berkolaborasi dengan desainer cilik, Akeyla Naraya yang sudah melanglang buana di dunia model baik nasional maupun internasional.

“Selain Peserta didik kesetaraan PKBM Assolahiyah, kita juga menghadirkan model dari Jabar model look yaitu Marsha triana,” terangnya.

Diungkapkan Heru, dengan tampilnya peserta didik PKBM Assolahiyah dalam Festival Sekarwangi tersebut, pihaknya bisa memperkenalkan batik Karawang secara lebih luas.

“Melalui kegiatan ini, kami harap eksistensi budaya lokal utamanya di bidang tari tradisional dan batik Pamekasan dapat dikenal lebih banyak lagi oleh masyarakat luas dan kegiatan ini dapat menjadi bagian dari usaha pemerintah untuk meningkatkan perekonomian daerah,” tutur Heru.

Sementara itu, Ramdan Patriot Desa mengapresiasi penampilan dari para peserta didik PKBM Assolahiyah dengan menampilkan Tari Jaipong Goyang Karawang dan Fashion Show Batik Karawaang (Kampung Batik Karawang).

“Kami mengapresiasi penampilan dari peserta didik PKBM Assolahiyah yang telah mengisi acara festival Sekarwangi ini dengan penampilan fashion Show Batik Karawang, tentunya ini diharapkan bisa menjadi contoh untuk yang lainnya agar bisa terus mengembangkan potensi yang ada di wilayahnya,” pungkasnya. (adv)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement