Connect with us

Nasional

Densus 88 Tangkap Penjual Bubur Terduga Teroris di Karawang, Sita Bahan Peledak dari Rumah Kontrakan

Published

on

INFOKA.ID – Densus 88 Antiteror Polri mengnangkap terduga teroris di di Kampung Kamojing Barat, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Sabtu (15/6/2024).

Terduga teroris tersebut berinisial AAR. Ia ditangkap dengan sejumlah bahan peledak miliknya yang digunakan untuk melakukan aksi teror.

“Pada hari Sabtu, 15 Juni 2024 telah dilaksanakan penegakan hukum terhadap satu orang tersangka berinisial AAR,” kata Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya, Minggu (16/6/2024).

Dari penggerebekan itu, Densus 88 menyita barang bukti barang bukti yang diduga merupakan bahan pembuatan bom.

“Selain itu, turut diamankan juga beberapa komponen elektronik dan bahan peledak yang akan digunakan oleh tersangka dalam melakukan aksi teror,” terangnya.

Trunoyudo mengatakan tersangka AAR diketahui telah merencanakan aksi teror bom. AAR saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif oleh pihak Densus 88.

“Ditangkap atas perencanaan aksi teror menggunakan bahan peledak,” ungkapnya.

Trunoyudo juga mengatakan, terduga terafiliasi dengan kelompok pendukung ISIS di Kabupaten Karawang, Jawa Barat atas keterkaitannya dalam aktivitas terorisme.

“Ia juga mengungkapkan terduga teroris ini ternyata merupakan residivis kasus terorisme pada 2011 dan 2018,” katanya. (*)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement