Connect with us

Gaya Hidup

Dengan Sarapan Ini Bisa Turunkan Kadar Kolesterol

Published

on

INFOKA.ID – Melewatkan sarapan bukanlah cara terbaik untuk mengurangi kadar kolesterol. Justru rasa lapar akibat tidak makan di pagi hari akan berdampak buruk pada kadar kolesterol.

Dilansir dari Detikcom, sebuah studi di Journal of Nutritional Science Trusted Source menemukan bahwa orang yang melewatkan sarapan, memiliki kadar kolesterol total yang lebih tinggi daripada mereka yang memulai hari dengan makan sereal atau oatmeal.

Oatmeal
Oatmeal adalah makanan yang kaya akan serat. Kandungan serat larut dari oatmeal mampu mengeluarkan kolesterol LDL (Low Density Lipoprotein) yang menempel di saluran pencernaan. Kamu juga bisa menambahkan oatmeal dengan irisan apel, pir, dan stroberi untuk memperkaya vitamin.

Susu almond
Susu almond mengandung lemak sehat, serat, magnesium, dan vitamin. Menurut Harvard Health Publishing, konsumsi kacang, salah satunya dengan minum susu almond, dapat menurunkan kolesterol LDL sekitar 5 persen.

Putih telur dan bayam
Telur memang terkenal tinggi kolesterol, tetapi semuanya terkandung di dalam kuning telur. Putih telur justru mengandung protein dan bebas kolesterol.

Kamu bisa memadukan putih telur dengan bayam juga di pagi hari. Sebab, bayam memiliki banyak serat yang dapat menyerap kolesterol.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement