Connect with us

Politik

Berikut Nomor Urut Paslon Pilkada Karawang Yang Baru Saja Disahkan KPUD

Diposting

pada

KARAWANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang menggelar penentuan dan penetapan nomor urut pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang 2020.

Pada tahapan awal sejumlah calon wakil bupati setiap paslon, diberikan kesempatan untuk mengambil undian untuk memperoleh urutan pengambilan nomor urut dengan mengambil kendi yang berisi undian nomor urut secara bergiliran sesuai dengan urutan yang didapat dari calon wakil bupati.

Kemudian para calon bupati secara bersamaan memecahkan kendi yang berisi nomor urut. Hasilnya, pasangan Yesi Karya Lianti-Ahmad Adly Fairuz mendapat nomor urut satu. Nomor urut dua, Cellica Nurrachadiana-Aep Saepulloh. Kemudian nomor urut tiga, Ahmad Zamakhsyari-Yusni Rinzani.

Ketua KPU Karawang Miftah Farid mengatakan, penentuan nomor urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang itu dilaksanakan secara terbuka, tidak ada yang ditutup-tutupi dan disiarkan secara langsung melalui saluran Youtube KPU Karawang.

“Tidak ada yang ditutup-tutupi. Semua yang terjadi di ruang ini tidak ada yang direkayasa. Semua bisa disaksikan masyarakat,” ucap Farid.

Kegiatan tersebut, kata Farid, digelar dengan menerapkn protokol kesehatan yang ketat sesui dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 13 tahun 2020. Setiap paslon hanya didamping satu orang LO. (one)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement