Connect with us

Regional

Bantu Pelajar Pesisir Dalam Pembelajaran Online, Satpolairud Karawang Berikan Fasilitas Internet Gratis

Published

on

KARAWANG – Sebagai bentuk kepedulian Polri kepada anak sekolah dari tingkat SD, SMP hingga SLTA khususnya didaerah pesisir Karawang, Satuan kepolisian perairan (Satpolairud) Polres karawang memberikan fasilitas wifi gratis kepada para pelajar untuk melakukan pembelajaran online.

Kasat Polairud Polres karawang, AKP Zulkarnaen Sitorus mengatakan,
penyediaan fasilitas hotspot berupa Wifi gratis bagi siswa/siswi tersebut guna membantu para pelajar dipesisir dalam mengikuti pembelajaran dalam jaringan (daring).

“Anak-anak sekolah di daerah bibir pantai Ciparage jaya, Kabupaten Karawang, dapat mengikuti pembelajaran tanpa harus membeli paket internet, jasa layanan wifi tersebut kami sediakan guna membantu dan meringankan beban warga masyarakat sekitar dalam mengikuti pelajaran Daring saat ini,” ungkap Sitorus.

Lanjut Sitorus, pihaknya mempersilahkan bagi para pelajar sekitar untuk memanfaatkan fasilitas tersebut guna membantu para pelajar dalam mengikuti pembelajaran online.

“Jadi bagi pelajar yang ingin melakukan pembelajaran dalam jaringan (Daring) dipersilahkan datang langsung dikantor Satpolair ciparage jaya, bahkan bagi pelajar yang tidak memiliki Handphone Android, Kami juga menyediakan Handphone untuk mereka,” ungkapnya.

Selain orang tua siswa, Personil Satlpolair juga menjadi mentor dan mengawasi pelajar yang belajar secara daring di Kantor Satpolair dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yakni jaga jarak dan pakai masker.

Hal tersebut dilakukan dalam mendukung pemerintah pada penerapan sistem pembelajaran daring, yang menjadi pilihan otoritas pendidikan di Indonesia saat ini di tengah Pandemi Covid-19. (adv)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement