Connect with us

Olahraga

Alaves Mempermalukan Real Madrid 1-2

Diposting

pada

INFOKA.ID – Real Madrid dipecundangi Alaves di kandang sendiri dalam lanjutan Liga Spanyol. Los Blancos taluk 1-2 usai kebobolan gol-gol cepat di awal babak.

Laga Real Madrid vs Alaves digelar di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu (29/11/2020) dini hari WIB. Anak-anak asuh Zinedine Zidane sudah kecolongan di menit kelima ketika dihukum penalti.

Dari Detikcom, Lucas Perez sukses menceploskan bola ke dalam gawang dari titik 12 pas. Kemudian gol kedua hadir di menit ke-49 dari kaki Joselu, memanfaatkan blunder fatal Thibaut Courtois.

Madrid cuma mampu membalas sekali lewat Casemiro di menit ke-86. Kehilangan tiga poin, Los Merengues tertahan di posisi empat klasemen Liga Spanyol dengan 17 poin dari 10 pertandingan.

Sementara Alaves naik ke urutan sembilan dengan 13 poin dari 11 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Real Madrid sudah dihukum penalti saat pertandingan baru berjalan empat menit. Sundulan Victor Laguardia menyambut sepak pojok membentur lengan Nacho dan langsung disambut peluit wasit.

Lucas Perez maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Thibaut Courtois.

Madrid banyak menguasai bola, namun kesulitan menembus pertahanan Alaves. Sementara tim tamu berupaya mengincar lewat serangan-serangan cepat.

Tuan rumah mendapatkan peluang dari korner di menit ke-15. Umpan lambung Toni Kroos disambar Mariano, hanya saja bola masih terlalu dekat dengan Fernando Pacheco, kiper Alaves, sehingga bisa diamankan.

Giliran Eden Hazard menebar ancaman lima menit kemudian. Hazard menusuk, melewati sejumlah pemain Alaves, lantas mengarahkan sepakan keras yang dihalau oleh Pacheco.

Madrid nyaris kebobolan gol kedua di menit ke-24. Alaves melakukan serangan balik dan Perez berlari bebas tinggal menghadapi kiper. Ia mencoba mencungkil bola melewati atas Courtois, tapi kiper Madrid itu bisa membacanya dan menepis.

Kroos membuang peluang bagus di menit ke-39. Alaves kehilangan bola di dekat kotak penalti mereka dan dikuasai Kroos. Ia tinggal menghadapi kiper, tapi tembakannya ditepis. Upaya keduanya juga digagalkan Pacheco. Babak pertama berakhir.

Madrid kembali mendapatkan pukulan dini di babak kedua dan berasal dari kesalahan fatal pertahanan. Menerima backpass, Courtois mencoba mengoper ke Casemiro tapi bola dipotong. Joselu tanpa kesulitan menggulirkan bola ke dalam gawang.

Upaya dari Kroos di menit ke-54 bisa diselamatkan kiper. Madrid terus berusaha mendesak Alaves.

Alaves punya peluang di menit ke-64. Memukul lewat serangan balik, Perez bergerak memotong ke tengah lalu menembak. Courtois sigap membaca arah bola dan menghalau.

Madrid mendapatkan kesempatan lainnya di menit ke-73. Vazquez merangsek dari kanan, lalu mengoper ke Isco yang meneruskan bola ke Rodrygo. Penyelesaian akhir Rodrygo melesat ke samping gawang.

Sundulan Mariano di menit ke-83 disapu Florian Lejeune di garis gawang. Madrid terus membangun tekanan ke Alaves.

GOL! Madrid mendapatkan gol balasan di menit ke-86. Berawal dari sepak pojok, umpan lambung disambar Vinicius dan bola dihalau oleh Pacheco. Bola liar bergulir di mulut gawang dan dicocor saja oleh Casemiro.

Tembakan Isco di masa injury time cuma memantul mistar gawang. Laga tuntas tanpa gol lain. (*)

Sumber: Detikcom

Advertisement
Tinggalkan pesan

Balas Pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement