Connect with us

Regional

Wapres Tinjau Simulasi Vaksinasi COVID-19 Cikarang

Published

on

INFOKA.ID – Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta rombongan terbatas bertolak ke Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, untuk meninjau simulasi vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan di Puskesmas Cikarang.

Wapres Ma’ruf dan rombongan tiba di Puskesmas Cikarang sekitar pukul 08.50 WIB, Kamis (19/11/2020). Tampak menyambut kedatangan Wapres, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.

Sekitar 20 menit Wapres berkeliling meninjau simulasi proses vaksinasi COVID-19 seraya mendengarkan paparan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Enny. Tahap demi tahap Wapres mengamati dan memastikan standar operasional dan prosedur vaksinasi dijalankan dengan baik mulai dari pendaftaran peserta, screening (pemeriksaan) kesehatan dasar peserta, penyuntikan vaksin, hingga observasi setelah vaksinasi.

“Vaksinasi ini simulasi ini merupakan bagian daripada persiapan pelaksanaan daripada vaksinasi secara keseluruhan nanti yang sudah direncanakan pemerintah. Jadi ada beberapa persiapan yang harus disiapkan supaya nanti vaksinasinya berjalan dengan baik, termasuk menyiapkan data-data, nama-nama yang akan divaksin di seluruh Indonesia,” kata Ma’ruf.

“Kemudian juga tahapan-tahapannya, kemudian gimana nanti pendistribusian vaksinnya dan juga dilakukan simulasi-simulasi di berbagai daerah dan juga sudah dilakukan pelatihan-pelatihan untuk semua petugas, bahkan juga sudah direncanakan bagaimana limbah vaksin yang banyak itu harus… itu bagian semua persiapan-persiapan,” ucap Ma’ruf Amin.

Sebagaimana diketahui, sehari sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga melakukan peninjauan simulasi vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Tanah Sareal, Kota Bogor.

Sebagai informasi, pemilihan tempat penyelenggaraan simulasi vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Tanah Sareal dan Puskesmas Cikarang mempertimbangkan kepadatan penduduk dan tingginya risiko penularan COVID-19 di kedua wilayah tersebut. (*)

Sumber: Detikcom

Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. gralion torile

    17 Agustus 2022 at 19:22

    Hey! This is kind of off topic but I need some guidance from an established blog. Is it difficult to set up your own blog? I’m not very techincal but I can figure things out pretty quick. I’m thinking about making my own but I’m not sure where to start. Do you have any ideas or suggestions? Appreciate it

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement