Connect with us

Daerah

Tinjau Posko PPKM di Pasar Johar, Ini Pesan Kapolres Karawang

Diposting

pada

KARAWANG – Menindaklanjuti intruksi Kapolri terkait pembentukan posko PPKM di pasar pasar tradisional, Polres Karawang bersama muspika Karawang timur melaksanakan pengecekan pos PPKM dan penerapan protokol kesehatan di pasar tradisional Johar Karawang.(30/7/2021).

“Saya menghimbau kepada para petugas pengamanan yang berjaga di lokasi tersebut, supaya pedagang dan pengunjung pasar tradisional terus diingatkan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta menjaga tidak makan bersama,” kata Kapolres Karawang AKBP Rama samtama Putra.

Dalam kunjungannya, Kapolres juga mengecek kesiapan posko PPKM di sentra perdagangan pasar Tradisional Johar karawang yang dinilai sudah cukup bagus.

“Kita melihat kesiapan dari teman-teman Satgas penanganan Covid-19 di Pasar Johar ini cukup bagus dan bahkan sudah dilengkapi dengan monitor CCTV serta dilengkapi dengan struktur-struktur yang bertanggung jawab dalam melakukan apa yang telah diatur Mendagri dalam UU No. 24 Tahun 2021 terkait dengan pembatasan kapasitas 50% dan juga jam operasional pasar,” terangnya.

Ditegaskan Kapolres, penggunaan masker mutlak wajib hukumnya kecuali makan khususnya para pedagang. Dengan harapan menjadi bagian dari Iktiar agar tidak terjadi penyebaran virus Covid-19 di pasar Johar ini.

Sementara pengelola Pasar Johar, Novit mengatakan sangat siap melaksanakan aturan pemerintah dan intruksi Kapolri tentang Posko PPKM di Pasar tradisional.

“Berkaitan PPKM level 4 pihak pengelola siap melaksanakan aturan pemerintah & intruksi dari kapolri untuk menerapkan prokes di Pasar Rakyat Johar dan akan menjalankan semaksimal mungkin,” pungkasnya. (*)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement