Connect with us

Bisnis

Tingkatkan Customer Experience, CIMB Niaga Hadirkan Digital Branch di Karawang

Published

on

Berikan Layanan Perbankan Lengkap dan Serba Digital untuk Nasabah #YangUtama

KARAWANG – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meresmikan pembukaan Digital Branch Karawang Rolling Hills yang berlokasi di Pacific Plaza Boulevard Cluster South Park One SOHO No.29, Karawang, Jawa Barat, Jumat (14/6/2024).

Acara ini turut dihadiri oleh Chief of Network & Digital Banking CIMB Niaga Budiman Tanjung, jajaran menajemen CIMB Niaga, mitra, dan nasabah dari berbagai segmen.

Digital Branch merupakan model terbaru kantor cabang berkonsep hybrid yang memadukan antara Cabang Konvensional dan Digital Lounge. Kehadiran Digital Branch Karawang Rolling Hills semakin melengkapi layanan perbankan CIMB Niaga yang telah tersedia di Karawang sehingga menjadi 2 kantor cabang dan 34 ATM/CRM.

Head of Region Jakarta A dan Kalimantan CIMB Niaga Evita Barliana menyatakan, pembukaan Digital Branch di Karawang merupakan wujud komitmen CIMB Niaga untuk memberikan layanan perbankan yang lengkap dan serba digital.

Hal ini dilakukan dengan tetap mempertahankan sentuhan layanan personal yang ramah khas CIMB Niaga untuk nasabah #YangUtama.

“Karawang sebagai salah satu daerah penyangga Jakarta dan kawasan industri terbesar di Indonesia memiliki kebutuhan perbankan yang tinggi untuk menopang pertumbuhan ekonomi nasional. Karena itu untuk mendukungnya, CIMB Niaga menghadirkan sejumlah inisiatif, salah satunya membuka kantor cabang hybrid di Karawang. Dengan hadir lebih dekat, kami berharap CIMB Niaga dapat memberikan layanan yang lebih optimal bagi nasabah, baik dari segmen bisnis maupun konsumer,” kata Evita dalam Media Gathering bersama CIMB Niaga di Karawang, Jumat (14/6/2024).

Melalui Digital Branch, nasabah di Karawang dapat menikmati beragam fasilitas perbankan digital terkini yang sebelumnya ada di Digital Lounge, antara lain mesin Self Service Banking beserta Tablet sebagai perangkat penunjang.

Kapabilitas digital tersebut menjadi nilai tambah yang semakin melengkapi layanan dan fasilitas utama kantor cabang seperti layanan Customer Service dan Teller.

Dengan dibukanya Digital Branch Karawang Rolling Hills, total Digital Branch CIMB Niaga kini menjadi 7 cabang. Sebelumnya Digital Branch telah diluncurkan di Jakarta (PIK, Matraman, dan Prudential Tower), Klaten, Canggu-Bali, dan Makassar.

“Kami berharap kehadiran Digital Branch ini dapat meningkatkan customer experience nasabah di Karawang. Ke depan kami akan terus berinovasi agar nasabah dapat merasakan pengalaman perbankan yang lebih baik sesuai preferensi dan kenyamanan masing-masing,” ujar Evita.

Selain melalui kantor cabang, layanan digital CIMB Niaga juga dapat dinikmati nasabah melalui aplikasi digital banking OCTO Mobile dan internet banking OCTO Clicks untuk nasabah konsumer.

Adapun para nasabah bisnis dapat merasakan kemudahan dari layanan digital CIMB Niaga melalui BizChannel@CIMB, yang membuat berbagai transaksi bisnis menjadi lebih teratur dan efisien. Bagi nasabah merchant atau pemilik toko, CIMB Niaga juga menyediakan aplikasi OCTO Merchant, sehingga transaksi jual beli menjadi lebih praktis.

Di samping membuka Digital Branch Karawang Rolling Hills, CIMB Niaga juga menghadirkan sejumlah inisiatif untuk masyarakat Karawang. Di antaranya kegiatan Ngobrolin Biznis (Ngobiz) bertema Market Outlook: Strategy for Future Growth untuk para pelaku usaha dan Program Literasi Keuangan serta Kejar Mimpi Goes to School untuk memotivasi para pelajar agar terus semangat dalam mengejar cita-citanya.

Raih Kinerja Positif pada Kuartal I/2024

Beragam inisiatif dan kemudahan layanan yang diberikan CIMB Niaga termasuk di Karawang, baik melalui kantor cabang maupun kanal digital, turut berkontribusi terhadap pertumbuhan kinerja CIMB Niaga secara nasional.

Pada kuartal pertama 2024, CIMB Niaga melaporkan perolehan laba sebelum pajak konsolidasi (unaudited) sebesar Rp2,2 triliun, naik sebesar 7,8% year-on-year (Y-o-Y), dan menghasilkan earnings per share Rp66,96.

“Atas dukungan stakeholders khususnya para nasabah, kami dapat mengumumkan awal yang baik untuk tahun 2024. Pertumbuhan kredit/pembiayaan yang sehat dan indikator kualitas aset yang membaik menjadi dasar yang kuat bagi kami untuk terus memberikan nilai lebih. Ke depan, kami akan terus meningkatkan customer experience melalui inovasi digital. Dengan kemampuan sumber daya dan digital serta jaringan, kami siap menciptakan nilai jangka panjang dengan memprioritaskan kebutuhan para stakeholders dan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujar Evita.

Selain itu, hampir 26% dari total pembiayaan Bank (atau setara dengan Rp54,8 triliun) mendukung transisi yang berkelanjutan menuju ekonomi rendah karbon, Perjanjian Paris, dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG).

Hal ini dibuktikan dengan terpilihnya CIMB Niaga sebagai salah satu dari tujuh bank yang mewakili komitmen industri perbankan nasional dalam mencapai Net Zero Emission (NZE) Indonesia, yang ditargetkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Adapun sebagai bagian dari corporate citizenship, CIMB Niaga memiliki perhatian besar kepada kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karenanya, Perseroan bekerja sama dengan United Nations Children’s Fund (UNICEF) mendukung upaya Pemerintah dalam mencegah dan mengurangi masalah gizi buruk dan stunting di Indonesia, khususnya di Nusa Tenggara Timur. (rls)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement