Connect with us

Ragam

Terbesar se-Jawa Barat, Kontes 3rd Karawang Koi Show Digelar di Mal Technomart

Diposting

pada

KARAWANG – Sebanyak lebih dari 4.000 ikan koi dari berbagai jenis akan meramaikan kontes 3rd Karawang Koi Show di Mal Technomart, Galuh Mas, Karawang, Jawa Barat, Jumat sampai Minggu (3-5/12/2021).

Kontes ikan koi terbesar di Karawang bahkan Jawa Barat ini diikuti peserta dari luar daerah seperti Jakarta, Bandung hingga hingga seluruh daerah di Indonesia.

Ketua 3rd Karawang Koi Show, Restiana atau akrab disapa Ires menuturkan, 3rd Karawang Koi Show ini merupakan kontes yang digelar oleh komunitas BASKHOKA (Balad Show Karawang) yang merupakan wadah komunitas ikan KOI se-Kabupaten Karawang, juga didukung para komunitas pembudidaya, seller hingga penghobi ikan koi di Karawang dan seluruh daerah di pulau Jawa.

Adanya kontes ini, diharapkan dapat menjadi ruang silaturahmi sesama penghobi ikan koi di Indonesia.

“Alhamdulillah, kontes ikan koi ini sudah ketiga kalinya digelar di Karawang, dan selalu di Mal Technomart. Kegiatan ini digagas oleh para penghobi ikan koi di Karawang. Pesertanya itu dari pulau Jawa seperti Jakarta, Bandung sampai daerah-daerah diseluruh Indonesia. Penilaian itu biasanya tergantung jenis, tubuh ikan tidak cacat dan terlihat bagus, termasuk corak warna juga dinilai,” ucapnya.

Dia menyebutkan, terdapat lebih dari 3.000 ikan koi dari berbagai jenis yang terdaftar mengikuti kontes. Kemudian ada 19 kelas dipertandingkan yang dinilai oleh para juri profesional tingkat nasional dan internasional.

“Kami juga menyediakan hadiah dan doorprize mulai dari sepeda motor, elektronik, sepeda, dan hadiah total puluhan juta rupiah,” imbuhnya.

Sementara itu, Rizki Setiawan, Properti Manager Mal Galuh Mas yang juga mengelola Mal Technomart mengatakan, kegiatan ini terselenggara dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Hal ini dilakukan demi terciptanya kenyamanan bersama para peserta dan pengunjung mal.

“Kami sudah melakukan skenario bagi para peserta dan pengunjung di pintu masuk. Sebelum masuk area, peserta dan pengunjung akan di cek suhu dan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi di pintu masuk yang dijaga oleh petugas kami. Seluruh pengunjung dan peserta wajib menerapkan 5M sesuai anjuran pemerintah. Kami juga membatasi jumlah orang yang berada di area acara,” katanya.

Rizki berharap, diselenggarakannya 3rd Karawang KOI Show di Mal Technomart Karawang dapat mengharumkan nama Karawang di kancah nasional bagi para penghobi ikan koi. Selain itu, dapat melahirkan bibit baru penghobi KOI yang mampu bersaing di Indonesia. (rls)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement