Connect with us

Politik

Ridwan Kamil Digadang Jadi Capres RI 2024

Published

on

INFOKA.ID – Saat ini publik sedang diramaikan oleh isu hangat dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Pasalnya, pria yang akrab disapa Kang Emil ini sekarang digadang-gadang akan menjadi calon presiden (capres) Republik Indonesia untuk pemilu tahun 2024 nanti.

Ridwan Kamil yang sudah memiliki kemampuan untuk memimpin dianggap layak maju sebagai calon presiden yang akan memimpin setelah Presiden RI Joko Widodo turun dari jabatannya.

Melansir dari Pikiran-Rakyat.com, menanggapi hal ini, partai pengusung Ridwan Kamil, Partai Nasdem masih belum memberikan keterangan apapun terkait majunya sang gubernur ke kancah kursi kepresidenan.

Tetapi, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai NasDem Prananda Surya Palo berharap adanya calon pemimpin nasional yang berasal dari Jawa Barat.

“Ya siapapun bisa (jadi calon presiden), salah satunya ya Gubernur Jawa Barat (Ridwan Kamil). Kita akan adakan konvensi, sehingga siapapun calon yang ingin mengikuti konvensi harus melalui tahapan dan prosedur yang ada,” jelas Surya Paloh.

Sang gubernur sendiri mengaku sedang tidak ingin ambil pusing terkait hal ini.

Ia menjelaskan bahwa fokus dirinya bukan untuk menjadi capres RI tahun 2024 nanti.

Ridwan Kamil mengaku ia sekarang sedang memikirkan cara untuk mengakhiri Covid-19 di Jawa Barat.

“Urusan lainnya prosedural, sesuai waktu, apalagi kita sedang fokus penanganan Covid-19. Untuk politik 2024 masih bisa dibicarakan sesuai waktunya, bukan sekarang,” kata Kang Emil. (*)

Sumber: Pikiran-Rakyat.com

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement