Connect with us

Daerah

Putra Daerah Tangerang Terpilih Jadi Ketua Umum APDESI, Ini Kata Sekretaris Apdesi Karawang

Diposting

pada

KARAWANG – Pembukaan Munas IV DPP APDESI oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian di Golden Boutique Hotel Jakarta berlangsung pada Sabtu (18/9/2021).

Munas IV APDESI dihadiri dari 34 Provinsi Peserta Munas. Kegiatan berlangsung dari Tanggal 17-19 September 2021.

Terpilih sebagai Ketua Umum Drs. H. Surta Wijaya, M.Si Kepala Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Setelah mengalahkan pesaingnya Agung Heri dari Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah, dan Enjoy Resky dari Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat.

Sekertaris Apdesi Kabupaten Karawang, Alex Sukardi, SH mengakui kekompakan Apdesi perwakilan dari Jawa Barat menjadi kunci sukses terpilihnya putra daerah asal Kabupaten Tanggerang tersebut menjadi ketua APDESI secara Nasional.

Dia mengatakan persaingan dari tiap perwakilan dari seluruh wilayah APDESI pada acara musyawarah Nasional beberapa hari lalu juga sangat ketat.

“Tiap perwakilan APDESI, seperti perwakilan APDESI Wilayah Jambi pun memiliki argumen kuat pada acara munas Kemarin. Tetapi perwakilan dari wilayah Jawa Barat memiliki kekompakan, sehingga terpilih perwakilan dari Tanggerang sebagi ketua periode kali ini,” ungkapnya.

Dalam pidato sambutannya Surta Wijaya mengajak semua pihak bersatu dalam sebuah kapal besar yang bernama APDESI untuk mewujudkan pemerintah dan masyarakat desa yang maju dan sejahtera. (sgt)

Advertisement
Tinggalkan pesan

Balas Pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement