Connect with us

Olahraga

Prediksi Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Published

on

INFOKA.ID – Indonesia menjamu Filipina pada matchday ke-6 Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/6/2024).

Timnas Indonesia wajib meraih kemenangan atas The Azkals demi lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia saat ini berada di posisi kedua dengan mengemas tujuh poin, tertinggal delapan angka dari Irak di peringkat pertama.

Tim Merah Putih unggul satu poin dari Vietnam di posisi ketiga dan enam angka dari Filipina di peringkat keempat.

Indonesia punya peluang untuk menang atas Filipina. Sebab, Filipina kini berada dalam tren negatif. The Azkals tidak pernah menang pada lima laga terakhir, empat kali kalah, sekali imbang, dan kebobolan 12 kali.

Namun, Filipina juga berpotensi membuat kejutan. Sebagai pengingat, pada duel terakhir lawan Filipina, Indonesia bermain imbang 1-1. Indonesia juga pernah kalah 0-4 dari Filipina pada Piala AFF 2014 yang lalu.

Indonesia sudah dipastikan tidak akan diperkuat Jordi Amat. Pemain Johor Darul Takzim itu harus absen karena terkena kartu merah saat Indonesia kalah 0-2 dari Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 6 Juni lalu.

Kabar baiknya Jay Idzes siap untuk bermain di laga melawan Filipina. Hal yang sama juga berlaku untuk pemain naturalisasi anyar, Calvin Verdonk.

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Filipina

Indonesia (3-4-2-1): Ernando Ari; Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner; Asnawi Mangkualam, Calvin Verdonk, Ivar Jenner, Thom Haye; Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen; Rafael Struick.
Pelatih: Shin Tae-yong

Filipina (4-2-3-1): Neil Etheridge; Scott Woods, Adrian Ugelvik, Jesper Nyholm, Santiago Rublico; Michael Baldisimo, Kevin Ingreso;Dylan Demuynck, OJ Porteria, Z. Bailey; Patrick Reichelt.
Pelatih: Tom Saintfiet

(*)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement