Connect with us

Olahraga

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Kalahkan Filipina 2-0, Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga

Published

on

INFOKA.ID – Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Laga Indonesia vs Filipina berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024).

Skuad asuhan Shin Tae-yong menang 2-0 berkat gol tembakan jarak jauh Thom Haye pada menit ke-32 dan sundulan Rizky Ridho pada menit ke-56.

Berkat kemenangan ini, Indonesia dipastikan finish di peringkat dua grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan lolos ke putaran ketiga.

Jalannya Pertandingan

Timnas Indonesia mengambil inisiatif serangan pada awal babak pertama. Anak asuh Shin Tae-yong itu langsung menggempur pertahanan Filipina.

Thom Haye merangsek dari kanan pada menit ke-6, lalu memberi umpan tarik ke Ragnar Oratmangoen. Namun bola diblok oleh bek Filipina.

Di menit ke-7, Peluang berbahaya lahir dari sundulan Marselino Ferdinan, namun bola mengarah tepat ke arah Kevin Ray Mendoza.

Peluang emas buat Indonesia pada menit ke-28. Umpan silang Rafael Struick disambar Verdonk di tiang jauh, tapi masih bisa dihalau kiper dengan kaki.

Indonesia akhirnya memrcah kebuntuan di menit ke-32. Menerima umpan dari Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye melepaskan tembakan jarak jauh yang berhasil merobek gawang Filipina. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Timnas Filipina tampil beda. The Azkals tampil menekan dan beberapa kali membuat lini pertahanan Indonesia keteteran.

Indonesia mencetak gol kedua pada menit ke-56. Tendangan bebas Nathan Tjoe-A-On disambar sundulan Rizky Ridho di depan gawang dan menaklukkan kiper. Indonesia unggul 2-0.

Nyaris Indonesia mencetak gol ketiga pada menit ke-71. Sundulan Jay Idzes menyambut sepak pojok cuma membentur tiang gawang.

Di akhir babak kedua, ada insiden ketika Adrian Ugelvik bertabrakan dengan Ernando Ari dalam duel udara. Alhasil sang bek harus dibawa ambulans untuk mendapatkan perawatan.

Timnas Indonesia terus mengontrol permainan. Skor tak berubah lagi sampai peluit panjang dibunyikan wasit. (*)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement