Connect with us

Olahraga

Piala Presiden 2022: Kalahkan Persib Lewat Adu Penalti, PSS Lolos ke Semi Final

Published

on

INFOKA.ID – PSS Sleman mengalahkan Persib Bandung babak perempat final Piala Presiden 2022.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (1/7/2022), PSS mengalahkan Persib 4-2 dalam drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di sepanjang 90 menit pertandingan.

Laga Persib vs PSS sendiri berjalan cukup ketat. Kedua tim bermain sangat hati-hati disepanjang pertandingan. PSS unggul lebih dulu lewat gol Boaz Solossa di menit 53.

Persib baru bisa menyamakan skor menjadi 1-1 di menit-menit akhir babak kedua setelah mendapat hadiah penalti. Marc Klok yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya.

Skor imbang 1-1 yang bertahan hingga usai membuat pertandingan terpaksa dilanjut ke babak penalti.

Dalam drama adu penalti tersebut, dua penggawa Persib Bandung, yakni Erwin Ramdani dan Achmad Jufriyanto gagal mengeksekusi tendangan dengan baik. Alhasil, PSS menang 4-2 atas Maung Bandung. PSS pun menang 4-2 dan berhak lolos ke babak semi final.

Jalannya Pertandingan

PSS mengambil alih permainan menyerang sejak awal laga. Laga berjalan delapan menit, PSS mendapatkan peluang pertama. Rifky Suryawan melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti.

Fitrul Dwi Rustapa menepis bola yang kemudian membentur tiang gawang. Boaz Solossa gagal memanfaatkan bola muntah tersebut.

Trio gelandang Persib yang diisi Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Abdul Aziz tampil dominan. Meski demikian, mereka sulit menembus lini pertahanan PSS.

Persib Bandung terlihat sangat kesulitan membongkar pertahanan Persib. Hingga cooling break tiba, belum ada shot on target yang mengarah ke gawang Muhammad Ridwan.

Boaz Solossa sempat mencetak gol di menit ke-43. Namun, gol itu dianulir lantaran Boaz sudah ada dalam posisi offside. Babak pertama berakhir dengan kedudukan imbang tanpa gol.

Di awal babak kedua tempo lambat kembali tersaji. PSS bermain lebih aman, sementara Persib tidak bisa memanfaatkan situasi itu.

PSS justru mampu mencetak gol lebih dulu di menit ke-53. Menerima umpan dari sisi kiri, Boaz secara mengejutkan menang dalam duel udara dengan dua bek Persib.

Boaz mengarahkan bola dengan kepalanya ke pojok kanan atas gawang Persib. Fitrul Dwi Rustapa tak bisa berbuat banyak.

Setelah kebobolan pelatih Persib, Robert Alberts langsung melakukan dua pergantian cepat. Febri Hariyadi dan David Rumakiek ditarik keluar. Masuk dua pemain yang lebih segar, Zalnando dan Erwin Ramdani.

Frets Butuan melewati beberapa pemain PSS Sleman di menit ke-59. Sayangnya, eksekusi terskhir Frets masih jauh dari sasaran.

Sepuluh menit kemudian, Frets Butuan kembali mengancam. Kali ini melalui tendangan keras dari sisi kanan pertahanan PSS. Muhammad Ridwan masih mampu menepis tendangan itu.

Bek kiri PSS, Syaiful Ramadhan bertindak ceroboh di menit ke-83. Ia melakukan pelanggaran di area terlarang. PSS dihukum penalti dan Syaiful mendapatkan kartu kuning kedua.

Marc Klok maju sebagai eksekutor. Ia mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang PSS. Muhammad Ridwan bisa membaca bola namun, laju tembakan Klok terlalu keras.Tak ada gol yang tercipta hingga babak kedua usai. Pertandingan ini harus diselesaikan dengan babak adu tendangan penalti. (*)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement