Connect with us

Regional

Pertamina Patra Niaga Regional JBB Berbagi Berkah Ramadhan di Kuningan Jawa Barat

Published

on

JAKARTA – Pada masa Ramadhan dan jelang Idul Fitri 1445 H, PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) melalui Sales Area Retail Cirebon mengelar kegiatan Ramadhan Even berupa pemberian sembako dan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa di Restauran Arunika Eatery, Kabupaten Kuningan, Rabu (27/3/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Sales Area Manager Cirebon Rainier Axel Siegfried Parlindungan Gultom, Integrated Terminal Manager Balongan Gema Ramadhan, Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) DPC Cirebon Adhy Alamsyah, Dewan Pembina Hiswana Migas DPD III Rokhmat Ardiyan, Yayasan Al Istiqomah Palutungan Kuningan Jawa Barat, dan awak Media di wilayah Cianjur, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning).

Sales Area Manager Cirebon Rainier Axel Siegfried Parlindungan Gultom menyampaikan di momen Ramadhan ini Pertamina melalui Sales Area Cirebon memberikan energi positif bagi masyarakat sekitar khususnya kepada anak yatim dan kaum duafa yang membutuhkan.

“Hari ini kami mengajak adik-adik dari Yayasan Al Istiqomah Palutungan untuk buka puasa bersama dan berbagi keberkahan” terang Rainier.

Selain itu, disampaikan juga oleh Rainier dalam rangka menjaga ketersediaan energi selama arus mudik Lebaran 2024 di wilayah Ciayumajakuning, Pertamina memastikan Stock BBM dan LPG dalam kondisi aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Saat ini kami sudah dalam masa Satgas BBM dan LPG Ramadhan Idul Fitri 2024, yang dilaksanakan mulai 25 Maret sampai dengan 21 April 2024. Secara umum stock BBM dan LPG di wilayah Ciayumajakuning dalam kondisi aman dan berjalan lancar, Pertamina menyiapkan tambahan stok sesuai dari perhitungan proyeksi rata-rata konsumsi untuk masing-masing produk.” ungkap Rainier.

Pertamina menyediakan layanan tambahan di wilayah Sales Area Cirebon untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama mudik di jalur potensial meliputi jalur tol, jalur wisata, dan jalur pantura, berupa 8 Motorist, 3 Titik SPBU Modular, dan 2 Mobile Storage

Rainier menambahkan, Pertamina juga menyiagakan seluruh lembaga penyalur di wilayah Ciayumajakuning untuk tetap siaga beroperasi agar memudahkan masyarakat mendapatkan BBM dan LPG.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Petrus Ginting mengatakan bahwa untuk memastikan kesiapan sarfas BBM dan LPG, inspeksi lapangan terus dilakukan manajemen Pertamina Patta Niaga.

“Kami pastikan 115 Terminal BBM, 30 Terminal LPG dan 71 Avtur Fuel Terminal yang dikelola Pertamina Patra Niaga dalam keadaan siap menghadapi RAFI 2024” jelas Irto

Dalam kesempatan terpisah Area Manager Commrel & CSR Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan menyampaikan tentang pentingnya berbagi dengan masyarakat sekitar.

“Selain menyediakan kebutuhan energi, Pertamina Patra Niaga Regional JBB melaui SA Cirebon juga berkontribusi dalam berbagai kegiatan sosial masyarakat, salah satunya melalui berbagi berkah dan santunan untuk masyarakat sekitar yang membutuhkan,” ujar Eko.

“Pertamina Patra Niaga juga telah menyiapkan berbagai program promosi selama Ramadan dan Idul Fitri 1445 di antaranya MyPertamina Promo Istimewa Ramadan & Idul Fitri, Program Berbagi Ta’jil, Berbagi Berkah Lebaran, dan promo-promo lainnya yang dapat konsumen ikuti melalui aplikasi MyPertamina selama periode berlaku,” tutup Eko. (rls)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement