Connect with us

Daerah

Pelaku Pembuangan Bayi di Palabuhan Ratu Sukabumi Ditangkap Polisi

Diposting

pada

INFOKA.ID – Polisi mengamankan diduga pelaku pembuangan bayi yang terjadi di Kampung Tonjong Desa Tonjong Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Mayat bayi laki-laki itu ditemukan warga sekitar pukul 06.30 WIB, Jumat (8/10/2021).

“Ditemukan langsung pelakunya, sebelum Jumatan olah TKP di sana, pelakunya udah ditemukan,” ujar Kapolsek Palabuhanratu, Kompol Mangapul Simangunsong, dilansir dari TribunJabar.id.

Menurutnya, saat ini kasus tersebut akan dilimpahkan ke unit PPA Satreskrim Polres Sukabumi.

“Mau dilimpahkan ke Polres ke PPA, karena ini penanganan anak dan perempuan,” jelasnya.

Ia belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait identitas diduga pelaku pembuangan jasad bayi di selokan itu.

Dokter IGD RSUD Palabuhanratu, dr Radithya Nugraha mengungkap kondisi jasad bayi laki-laki itu belum lama meninggal saat ditemukan. Kondisinya mengalami lecet di pipi, telinga. Namun, pihaknya belum bisa memastikan luka itu akibat kekerasan atau benturan di selokan.

“Kondisinya bayi masih baik, kemungkinan meninggalnya belum lama karena masih bersih tidak ditemukan tanda-tanda pembusukan, jenis kelamin laki laki, kalau luka kekerasan sementara belum ada, ada luka lecet saja di pipi telinga, tapi belum disimpulkan apakah itu kekerasan atau apa atau terbentur,” ujarnya.

Diketahui, jasad bayi lengkap dengan tali ari-ari itu pertama kali ditemukan oleh warga setempat bernama Iman S. Saat itu ia pulang ziarah, awalnya ia menyangka bayi itu boneka yang dibuang ke selokan.

“Saya kira itu boneka atau apa ya saya lihat sambil nyender sedikit, wah ini mah pasti boneka, saya jalan lagi lihat lebih jelas sambil kasih tahu saudara tetangga sebelah saya ke sini ada yang buang bayi di selokan, mereka bilang masa iya, kalau gak percaya lihat saja ke sana, pas mereka lihat iya itu bayi, nemunya di solokan,” jelasnya. (*)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement