Connect with us

Regional

Paslon HERO Kawal Rekapitulasi Form C1

Published

on

INFOKA.ID – Rasa syukur disampaikan tim Pemenangan HERO, Paslon Bupati Kabupaten Panukal Abab Limatang Ilir (PALI) Heri Amelindo dan Soemarjono (Hero) di Posko Kemenangan Paslon HERO Kebun Buah, Simpang Raja, PALI, Kamis (10/12/2020).

Tim advokasi Dhaby K Gumaira, dalam pertemuan tersebut menyampaikan, tahapan sekarang adalah masamasa dimana data hasil penghitungan suara pencoblosan di TPS masuk ke rekapitulasi di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sudah menyelesaikan rapat koordinasi untuk menunjuk Tim atau orang orang yang menjadi saksi di PPK.

Pihaknya kini telah mengumpulkan pormulir C1 hasil salinan 100%. “Kini pormulir C1 tersebut alhamdulillah telah tekumpul seluruhnya dan itu akan menjadi dasar pengumpulan perolehan suara, di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS),” tegasnya.

Ditambahkan Dhaby, selanjutnya hasil peroleh Formulir C1 tersebut hasilnya telah disalin, artinya hasil tersebut sudah kami hitung dalam rekap kami dan hasilnya memenangkan pasangan calon nomor 2, yaitu Pasangan Heri Amalindo dan Soemarjono.

“Maka dari itu menurut kami rekapitulasi di tingkat PPK itu hanya menyamakan C1 hasil yang ada pada kami dan C1 hasil yang ada pada penyelenggara. Dari kedua C1 yang ada sana kita harus sama dengan yang ada di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten PALI. Serta hasilnyapun tidak akan pernah ada selisih dan jangan pernah coba coba untuk mencurangi atau merubah angka yang sudah ada karena tim kami sedang menyiapkan relawan maupun koalisi partai untuk bersama-sama menjadi saksi di PPK untuk menjaga rekapitulasi yang ada,” bebernya.

Barangkali, lanjut dia, kalaupun memang pasangan kompetitor merasa tidak puas maka tim advokasi Paslon Bupati PALI, Firdaus Hasbullah dan Rekan, sudah menyiapkan tim sampai sengketa di mahkamah konstitusi merupakan sengketa hasil perselisian yang mana seluruh hasil bukti kami tervalidasi dan bisa dihadikan alat bukti yang sempuran.

“Karena itu kami menghimbau kepada seluruh tim kampanye dan seluruh simpatisan pasangan calon untuk bersama-sama mengawasi proses ini di tingkat PPK yang akan berlansung dari tanggal 11 sampai 14 dan tidak ada satupun suara yang tercecer di PPK. terakhir saya sampaiikan bahwa politik kita lawan dengan politik, hukum kita lawan dengan hukum,”pungkas Dhaby. (sya)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement