Connect with us

Hiburan

Pak Ogah alias Abdul Hamid Tutup Usia, Ini Profilnya

Published

on

INFOKA.ID – Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Abdul Hamid atau yang selama ini dikenal dengan nama Pak Ogah, meninggal dunia pada Rabu (28/12/2022).

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh sang istri, Yuyun Widayanti. Pak Ogah meninggal pada pukul 19.30 WIB.

“Iya betul. Tadi meninggalnya jam 19.30 WIB,” kata Yuyun, Rabu (28/12/2022).

Kondisi kesehatan Pak Ogah memang terus menurun dalam beberapa bulan terakhir. Pak Ogah hanya bisa terbaring di kasur dan sudah kehilangan semangat hidupnya.

Diketahui sudah empat tahun belakangan ini Pak Ogah bolak-balik ke rumah sakit karena mengalami penyumbatan darah di otak.

Beberapa waktu lalu Yuyun mengatakan kondisi suaminya semakin lemas karena kehilangan nafsu makan. Saat itu, Yuyun mengungkapkan bahwa Pak Ogah sudah tidak mau makan sekitar empat hari terakhir.

“Kalau dilihat sih semakin drop, karena sudah hampir sebulan itu makannya mulai berkurang. Dari awal itu masih mau makan, tapi berkurang terus sampai pas pulang dari RS itu dua suap aja susah,” tutur Yuyun.

Kabar duka itu juga diunggah oleh akun Instagram Rumah Harapan Melanie milik public figure Melanie Subono.

Akun Instagram itu mengunggah foto Pak Ogah dengan caption berisi kabar duka tentang meninggalnya tokoh legenda bagi anak-anak Indonesia tersebut.

“Selamat jalan Pak OGAH, baru 3 hari lalu tim kami pun kunjungan bulanan menyampaikan donasi kalian. Terimakasih 1 tahun belakangan ini mempercayai kami, Saya @melaniesubono bareng @rumahharapanmelanie dan seluruh temen temen yang ada disini buat saling bantu,” bunyi caption tersebut.

“Udah gak sakit lagi ya pak @pakogah_real . Semoga keluarga yang ditinggal dikuatkan. Sekarang sedang pengurusan ambulans di RS Kartika Husada untuk kerumah duka. Terimakasih kalian semua,” tambahnya.

Profil Abdul Hamid alias Pak Ogah

Abdul Hamid dikenal lewat acara TV Si Unyil yang tayang pertama kali di TVRI pada 1981 sampai 1983. Dalam tayangan tersebut, Abdul Hamid jadi pengisi suara karakter Pak Ogah.

Tokoh ini menjadi salah satu sosok sentral yang identik dengan kepala botak dan suka meminta uang cepek (Rp100) pada orang-orang yang lewat di pos hansip.

Tokoh ini juga dikenal karakternya sebagai orang pemalas. Untuk itu, ia sering dibentak oleh Pak Raden karena ogah-ogahan bekerja.

Sebelum muncul tokoh Pak Ogah di tayangan Si Unyil, Abdul Hamid menjadi mengisi suara sebagai tokoh penjahat dan kakek Meilani yakni gadis keturunan Tionghoa teman sekelas Unyil yang pintar.

Kemudian, Pak Raden yang memperhatikan sosok Abdul, akhirnya melukis tokoh Pak Ogah yang sangat mirip dengan wujud Abdul Hamid.

Dari sekian banyak tokoh, Abdul Hamid lebih dikenal lewat karakter Pak Ogah. Terbukti, di kehidupan nyata pun ia kerap dipanggil dengan sebutan Pak Ogah dan menjadi terkenal hingga sekarang. (*)

Sumber: Berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement