Connect with us

Regional

Nyaris Roboh Meski Taat Pajak, Rumah Warga di Kutawaluya Karawang Ini Puluhan Tahun Luput Dari Perhatian Pemerintah

Published

on

KARAWANG – Rumah seorang wanita paruh baya bersama 6 keluarganya di Dusun Rawamacan RT 05 RW 02 Desa Kutaraja Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang luput dari perhatian pemerintah setempat.

Pemilik rumah, Arsem (40), selalu was-was melihat kondisi rumah yang hanya bertiang bambu dan bilik dari anyaman bambu.

“Hampir setiap malam saya takut rumah saya roboh karena semua dinding terbuat dari bambu. Malahan semua dinding dari bilik sudah banyak yang bolong bolong. Makanya saya tutupin pakai kain,” Kata Arsem, Sabtu (18/5/2024).

Ia mengaku belum tersentuh program dari pemerintah seperti rutilahu.

Arsem mengaku, kondisi ekonominya yang memaksa belum bisa untuk membenahi rumah yang layak, mengingat sang suami yang bekerja di Jakarta sebagai tukang rongsokan hanya bisa untuk keperluan makan ke-6 keluarganya.

“Jangan kan buat memperbaiki rumah, buat makan juga hampir gak cukup. Harapan saya semoga pemerintah cepat membantu untuk peduli membangun rumah saya,” harapnya.

Terpisah, Usman warga setempat membenarkan bila kondisi rumah Arsem sudah puluhan tahun belum ada perhatian dari pemerintah.

“Oleh karena itu, kami yang mewakili warga masyarakat di wilayah dusun Rawamacan Desa Kutaraja memohon kepada yang punya kebijakan agar segera membantu dan bila perlu datang sidak ke lokasi rumah tersebut. Jangan sampai bila sudah kejadian roboh baru semua ribut datang ketempat kejadian. Sekali lagi kami berharap kepada Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman ( PRKP) Kabupaten Karawang sidak melihat langsung ke lokasi rumah tersebut. Kendati demikian perlu diketahui juga, biar di kategori kan kurang mampu tapi taat pajak,” pungkasnya. (ded)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement