Connect with us

Hiburan

Nagita Slavina Jadi Duta PON, Arie Kriting: Seharusnya Perempuan Papua

Diposting

pada

INFOKA.ID – Nagita Slavina tampil mengenakan pakaian adat Papua usai dipilih sebagai Duta Pekan Olahraga Nasional (PON). Sayangnya, penampilan istri Raffi Ahmad itu menuai protes keras.

Arie Kriting pun menyampaikan sarannya atas hal tersebut.

Sejak awal, Arie Kriting merasa ada yang janggal dengan hal tersebut. Ia pun menyampaikan seharusnya yang menjadi duta PON diperlihatkan oleh perempuan asli Papua.

Hal tersebut diungkapkan pria kelahiran Kendari, Sulawesi Tenggara di akun Twitternya @Arie_Kriting, Rabu (2/6/2021).

“Sebenarnya sudah sejak awal saya merasa ada yang janggal dengan hal ini, tetapi saya menunggu tanggapan dari saudara-saudari asli Papua terkait dengan hal ini. Penunjukan Nagita Slavina sebagai Duta PON XX Papua ini memang pada akhirnya dapat mendorong terjadinya Cultural Appropriation,” buka Arie Kriting dalam Instagram miliknya.

“Seharusnya sosok perempuan Papua, direpresentasikan langsung oleh perempuan Papua. Tapi kita juga menyadari bahwa kapabilitas Kak Nagita dalam membawa misi sosialisasi untuk PON XX Papua ini sangat dibutuhkan,” jelasnya lagi.

Ia pun memberikan dua perempuan Papua yang dianggap cocok menjadi duta PON XX.

“Solusi dari saya, Duta PON XX Papua harus tetap perempuan Papua. Angkat lagi salah satu sosok perempuan Papua, @mikhelia atau @nereputri atau siapa yang dirasa memadai,” ungkapnya lagi.

Menurutnya, Nagita Slavina dan Raffi Ahmad bisa diposisikan menjadi sahabat Duta PON Papua. Ia mengatakan karena kekuatan keduanya sebagai selebriti yang banyak dikenal orang, bisa mendorong sosialisasi PON XX.

“Tokoh Perempuan Papua ini bisa mendampingi kaka Boaz Solossa sebagai Duta PON XX Papua. Kakak Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bisa diposisikan sebagai sahabat Duta PON XX Papua karena jelas, kekuatannya untuk mendorong sosialisasi PON XX Papua ini sangat dibutuhkan,” bebernya lagi.

Suami Indah Permatasari juga mengatakan jika kehadiran sosok perempuan Papua sebagai duta PON, akan menghadirkan keberagaman Indonesia.

“Menurut saya dengan kehadiran sosok Perempuan Papua sebagai Duta PON XX Papua, akan menghindarkan terjadinya Cultural Appropriation dan menjadi sinyal baik bagi pengakuan kita atas keberagaman Indonesia. Pada akhirnya nanti kesuksesan PON Papua tidak hanya tercapai secara pelaksanaan event, tetapi juga sukses menjadi perekat kesatuan bangsa. Mari kita tunjukkan dan banggakan keberagaman kita sebagai Bangsa Indonesia. Salam sayang untuk semua,” tutup Arie Kriting.

Postingan itu langsung mendapatkan respons dari banyak sahabat dan juga netizen. Mereka menuliskan sangat setuju dengan apa yang dituliskan Arie Kriting.

“Setuju bgt!! Semoga pendapat seperti ini bisa dilihat dari sisi positif dan tentu untuk semangat cinta tanah air,” ungkap Augie Fantinus.

“Terwakilkan.. Makasi bro Arie.. Keren Cara berpikir anda,” beber akun aldy****.

“Mgkn Nagita hrs didampingi dg saudara asli Papua ..Nagita dipilih krna membawa dampak besar secara followers nya jutaann,” jelas akun lainnya. (*)

Sumber: Detikcom

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement