Connect with us

Olahraga

MU vs Atalanta: Setan Merah Comeback, Ronaldo Jadi Pahlawan

Diposting

pada

INFOKA.ID – Manchester United jinakkan Atalanta dengan skor 3-2 di matchday ketiga Grup F Liga Champions 2021-22 di Old Trafford, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB.

Meski sempat tertinggal dua gol lebih dulu di babak pertama. Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan bagi Setan Merah comeback dan menaklukkan Atalanta pada babak kedua.

Bermain di Old Trafford, Kamis (21/10) dini hari WIB, sontekan Mario Pasalic (15′) dan sundulan Merih Demiral (29′) membawa Atalanta unggul 2-0 di babak pertama.

Namun MU mengubah strategi, bermain lebih agresif, dan sukses membalikkan keadaan di babak kedua.

Gol-gol dari Marcus Rashford (53′), Harry Maguire (75′), dan Cristiano Ronaldo (81′) mengantarkan MU menutup laga dengan kemenangan 3-2.

Hasil ini membuat MU memuncaki klasemen sementara dengan 6 poin, hasil dua kemenangan dan sekali kalah.

Sementara itu Atalanta melorot ke urutan kedua dengan 4 poin, sama dengan Villarreal yang membuntuti di urutan ketiga.

Jalannya pertandingan

Manchester United dan Atalanta tampil saling serang begitu laga dimulai. Pertandingan berjalan cukup alot. Kedua tim masih sama-sama kesulitan menemukan celah di pertahanan lawan.

Namun Atalanta kemudian bisa mendominasi pengusaan bola. Mereka akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-16.

Berawal dari free kick cepat, bola kemudian diumpankan pad Zappacosta yang menerobos sisi kiri pertahanan MU. Ia mengirimkan umpan silang rendah ke kotak penalti. Di sana sudah ada Mario Pasalic yang dengan mudah membelokkan bola ke arah gawang meski dibayangi Maguire. Sempat ada pengecekan VAR untuk melihat apakah ada pelanggaran offside yang terjadi. Namun gol kemudian tetap disahkan. 0-1.

Pada menit ke-20, Ronaldo mengirim umpan silang dari kanan ke tiang jauh. Bola gagal ditanduk Fernandes dan jatuh ke kaki Fred. Namun bola hasil tendangan pemain Brasil itu masih bisa ditepis oleh Musso.

MU kemudian malah kebobolan lagi saat berusaha keras untuk menyamakan skor. Gawang De Gea dijebol tandukan Merih Demiral pada menit ke-28, memanfaatkan umpan sepak pojok Koopmeiners. 0-2.

MU sempat gugup usai tertinggal dua gol. Namun mereka masih terus berusaha mencetak gol balasan. Usaha mereka sempat membuahkan peluang pada menit ke-42. Rashford lolos dari jebakan offside. Tapi Demiral dengan cepat bisa mengejar striker Inggris itu dan melakukan tekel yang membuat Rashford kehilangan penguasaan bola.

Menit ke-44, MU mendapat peluang emas via Fred. Usai bekerjasama dengan Fernandes ia bisa membawa bola ke ujung kotak penalti. Usai mengecoh satu pemain lawan, ia mendapat kans melepas tendangan dengan cukup bebas. Namun bola tendangannya malah melipir ke samping kiri gawang Atalanta.

MU mendapat peluang lagi pada menit 45+1. Kali ini via tendangan keras Rashford dari dalam kotak penalti. Sayangnya bola masih menghantam mistar gawang.

Laga babak pertama pun berakhir. Manchester United 0-2 Atalanta

Di babak kedua, Manchester United langsung tancap gas. Tiga menit usai kickoff, Cristiano Ronaldo lolos dari jebakan offside untuk menyambut umpan Fernandes. Namun bola sepakannya masih bisa diblok Musso. Bola rebound sempat disambar Rashford tapi bola tendangannya melebar ke sisi kanan gawang Atalanta.

MU akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-53. Kesalahan Atalanta di lini tengah dimaksimalkan dengan baik oleh Fernandes. Ia dengan cepat mengirim bola terobosan pada Rashford di sayap kiri. Dengan cepat pemain Inggris ini masuk ke kotak penalti dan menaklukkan Musso dengan menempatkan bola ke tiang jauh. 1-2.
Pada menit ke-58, MU nyaris mencetak gol. Tapi bola tendangan McTominay masih membentur tiang gawang saja.

Pada menit ke-71, Atalanta mendapat dua peluang beruntun. Yang pertama dari tendangan keras Zapata. De Gea bisa melakukan blok dengan kakinya. Bola rebound kemudian disambar oleh Freuler dengan tendangan keras kaki kirinya. Namun lagi-lagi peluang itu bisa digagalkan De Gea.

MU akhirnya bisa menyamakan skor pada menit ke-75. Adalah Harry Maguire yang mencatatkan namanya di papan skor. Dengan bebas ia menendang bola tendangan hasil umpan silang dari kanan. 2-2.

MU makin bersemangat usai menyamakan skor. Mereka terus mendesak pertahanan Atalanta. Usaha ini membuahkan hasil pada menit ke-81. Cristiano Ronaldo menanduk bola hasil umpan silang Luke Shaw dari kiri. 3-2.

Atalanta berusaha keras untuk bisa menyamakan skor. Namun Manchester United mampu mempertahankan keunggulannya sampai menit akhir. Mereka pun menang 3-2. (*)

Advertisement
Tinggalkan pesan

Balas Pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement