Connect with us

Olahraga

MotoGP Inggris 2021: Quartararo Juara, Marquez Crash

Diposting

pada

INFOKA.ID – Fabio Quartararo menjadi juara di MotoGP Inggris 2021. Marc Marquez crash saat balapan baru berlangsung satu putaran.

Balapan MotoGP Inggris berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (29/8/2021) malam WIB. Quartararo menjadi juara setelah meninggalkan pesaing terdekatnya sampai empat detik

Posisi kedua direbut oleh Alex Rins. Rider Suzuki itu secara perlahan mampu menyodok setelah memulai balapan dari posisi ke-10.

Aleix Espargaro meraih hasil manis pada balapan kali ini. Kakak dari Pol Espargaro tersebut meraih tempat ketiga dan sekaligus menjadi podium pertama di ajang MotoGP untuk tim Aprilia.

Marc Marquz harus gigit jari di balapan kali ini. Dia terjatuh pada putaran pertama dan untuk keempat kalinya sepanjang musim ini gagal finis.

Jalannya Balapan

Pol Espargaro, yang memulai perlombaan dari start terdepan langsung ngacir. Rider Repsol Honda itu bahkan sempat jauh meninggalkan para pesaingnya.

Insiden terjadi di tikungan kesembilan. Marc Marquez crash setelah menyenggol Jorge Martin saat ingin menyalip dan keduannya tergelincir.

Marquez sebetulnya sudah menyenggol Marin saat di tikungan kedelapan. Keduanya masih bisa mengendalikan motornya sebelum akhirnya kembali senggolan di tikungan selanjutnya.

Aleix Espargaro kemudian mengambil keuntungan selepas insiden crash. Dia membuntuti Pol selaku adik kandung.

Posisi kemudian melorot satu peringkat. Fabio Quartararo sukses menyodok di posisi kedua dan selanjutnya memimpin balapan saat tersisa 16 putaran lagi.

Pol dan Aleix sempat saling susul saat balapan menyisakan 15 putaran. Pol pada akhirnya melorot satu peringkat setelah disalip sang kakak.

Valentino Rossi belum terlihat tampil sip selama balapan berlangsung tujuh putaran. Start dari posisi kedelapan, The Doctor turun ke urutan kesembilan.

Hasil apik ada pada Joan Mir selaku juara dunia MotoGP 2020. Dia sukses berada di posisi kelima selama balapan berjalan delapan putaran, padahal rider Suzuki itu memulainya dari urutan ke-11.

Posisi Pol terus melorot. Dia kali ini keluar dari tiga besar setelah disusul oleh Alex Rins dari Suzuki.

Quartararo semakin nyaman di depan pada putaran ke-12 dengan berjarak tiga detik dari pesaing terdekat. Masih pada putaran tersebut, Rins berhasil naik ke urutan kedua setelah menyalip Aleix.

Rossi tampak mengalami masalah pada motor. Di putaran ke-14, dia tiba-tiba sudah melorot ke urutan ke-16 dari sebelumnya ada di posisi kesembilan.

Aksi saling susul antara Aleix dan Jack Miller terjadi pada tiga tikungan akhir jelang garis finis. Beruntung bagi Aleix, posisi ketiga berhasil dipertahankan sampai menyentuh garis finis.

Quartararo keluar sebagai juara setelah tak tertandingi sejak menyodok Pol. Hasil ini menjadi perbaikan untuk Quartararo setelah gagal finis di Inggris pada MotoGP 2019. (*)

Advertisement
Tinggalkan pesan

Balas Pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement