Connect with us

Regional

Mobil Terbakar Macetkan Jalan Rengasdengklok

Published

on

KARAWANG – Peristiwa kebakaran yang menimpa satu unit kendaraan roda empat di tengah badan Jalan Raya Proklamasi, tepatnya di depan area PT. Monokem Surya, Desa Amamsari, Kecamatan Rengasdengklok Karawang.

Kebakaran tersebut melumpuhkan arus lalu lintas kendaraan dari dua arah arah berlawanan. Kobaran api yang cukup besar hingga menghanguskan seluruh badan truk bermuatan tersebut juga memicu kemacetan panjang di kedua jalur utama penghubung wilayah Tanjungpura-Rengasdengklok.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari petugas kepolisian unit lalu lintas Polres Karawang terkait dengan pemicu insiden kebakaran ataupun berapa jumlah kerugian yang dialami dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Kendati demikian, diakui tidak sedikit jumlah pengendara dari dua arah berlawanan yang mengeluh pada insiden kebakaran yang terjadi di tengah jalan raya arteri mengakibatkan kemacetan yang panjang.

Herman, salah seorang pengguna jalan dari pasar tradisional Rengasdengklok, mengaku terjebak kemacetan dengan durasi waktu cukup lama diantara ratusan kendaraan yang tidak bisa bergerak di sepanjang jalur penghubung antar rengasdengklok-tanjungpura.

“Bahkan, mobil pemadam kebakaran pun jadi terlambat tiba ke titik lokasi kebakaran karena ikut tertahan oleh ratusan kendaraan yang menumpuk akibat terjebak kemacetan dari ke dua jalur berlawan. Saya juga harus ketinggalan ngirim barang karena peristiwa mobil kebakaran kemarin,” jelasnya.

Pengendara lainnya, Teguh Perkasa, salah seorang warga asal Desa Karyasari, Kecamatan Rengasdengklok, mengeluhkan sempitnya badan jalan utama antar wilayah Rengasdengklok-Tanjungpura pada saat terjadi psristiwa kebakaran yang menyebabkan terjadinya kemacetan panjang.

“Macet banget pak, udh gitu jalannya sempit. Kasihan istri saya udah kesakitan tadi jatuh dari sepeda motor mau ke rumah sakit jadi lama,” jelasnya. (sgt)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement