Connect with us

Olahraga

Macan Kemayoran Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Maung Bandung

Diposting

pada

INFOKA.ID – Duel antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta tersaji dalam pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (20/11/2021). Di laga tersebut, Macan Kemayoran sukses menghentikan rekor tak terkalahkan Maung Bandung di Liga 1 musim ini.

Laga berlangsung alot. Kedua tim sama-sama kuat menjaga pertahanan masing-masing. Baru di menit ke-22 Persija mendapat shot on target, tetapi sepakan jarak jauh Novri Setiawan masih mengarah ke pelukan Teja Paku Alam.

Persija kembali mendapat peluang di menit ke-25 lewat situasi sepak pojok, namun sundulan Marco Motta jauh dari sasaran. Semenit berselang, Persib berbalik menekan lewat Geoffrey Castillion, tetapi sepakan kerasnya melambung di atas gawang Andritany.

Persija kesulitan menembus kotak penalti Persib, sehingga opsi dari luar pun diambil. Tony Sucipto melepaskan tembakan jarak jauh di menit ke-29, tapi Teja bisa menghalaunya. Semenit berselang, percobaan yang sama dari Braif Fatari melebar di sisi kanan.

Menit ke-43, giliran Riko Simanjuntak yang melepaskan tembakan jarak jauh. Bola sempat membentur Ardi Idrus, kemudian melambung tipis di atas gawang Teja. Marko Simic mendapat kesempatan lewat sepak pojok di menit ke-45, tetapi sundulan penyerang Kroasia itu juga melambung.

Macan Kemayoran unggul di injury time babak pertama. Riko menusuk lewat sisi kanan, kemudian melepaskan crossing ke kotak penalti. Simic menyambut bola tersebut dan menuntaskannya dengan sundulan yang bersarang telak di gawang Teja. Persija menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Di babak kedua, Persib bermain lebih menekan. Ada tembakan keras Beckham Putra dari tepi kotak penalti di menit ke-53, tetapi bola melambung. Dua menit berselang, sepakan mendatar Febri Hariyadi sukses ditepis Andritany.

Persija tak diam saja. Crossing Marco Motta dari sisi kanan berhasil disambut Osvaldo Haay di kotak penalti, namun sundulannya melebar di sisi kiri gawang Persib.

Masuknya Beckham membuat serangan Persib lebih berwarna. Ia mendapat peluang keduanya di menit ke-61, tetapi sepakan jarak jauhnya bisa dimentahkan oleh Andritany.

Persib tak berhenti menekan. Di menit ke-72, Wander Luiz berhasil unggul duel udara atas Yann Motta di kotak penalti Persija, dan sundulannya berhasil mengarah ke gawang, tetapi Andritany tampil gemilang menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Beckham kembali mendapat peluang bagus di menit ke-89, saat ia menerima bola di sisi kiri gawang Persija, tetapi sepakan kerasnya lagi-lagi diblok oleh Andritany. Tak ada lagi gol tercipta, Persija menutup laga dengan kemenangan 1-0.

Hasil ini membawa Persija naik ke urutan delapan dengan 18 poin. Sementara Persib gagal mendekati Bhayangkara FC di puncak klasemen, dan saat ini berada di urutan kedua dengan 25 poin. (*)

Advertisement
Tinggalkan pesan

Balas Pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement