Connect with us

Daerah

Kota Bandung Capai 90,8 Persen Dosis Pertama Vaksinasi Covid-19

Diposting

pada

INFOKA.ID – Program percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung untuk dosis pertama hampir mencapai 100 persen tepatnya 90.26 persen atau sebanyak 1.762.220 orang. Sedangkan untuk dosis kedua telah mencapai 68,12 persen dari target.

“Jika memperhitungkan ketersediaan vaksin, jumlah vaksinator dan kecepatan penyuntikan kepada masyarakat, insyaallah target akan tuntas pada tahun ini,” kata Wali Kota Bandung Oded M Danial, Senin (18/10/2021).

Dia berharap, pada Desember tahun 2021 mendatang vaksinasi Covid-19 sudah mencapai 100 persen termasuk untuk dosis kedua. Diharapkan, pada bulan Februari tahun 2022 sudah terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Harapan saya mudah-mudahan target Desember sudah selesai Insya allah,” ungkapnya.

Dia juga mengaku terus berkoordinasi dengan berbagai penyelenggara vaksinasi COVID-19. Hal itu menurutnya dilakukan agar data vaksinasi di Kota Bandung bisa terintegrasi secara tepat.

Menurutnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam program vaksinasi itu dibantu berbagai pihak seperti instansi swasta, kelompok masyarakat, serta TNI dan Polri yang turut menggelar gebyar vaksinasi.

Namun dengan banyaknya kolaborasi tersebut, menurut Oded perlu adanya koordinasi lebih intens untuk pemutakhiran data vaksin agar semakin akurat.

“Keterlibatan banyak pihak, di satu sisi mengakselerasi program vaksinasi. Hanya memang di sisi lain, ada kekurangan. Data tercecer karena belum terintegrasi. Sekarang saya sedang berupaya berkoordinasi agar dilakukan secara optimal,” kata Oded.

Adapun dari persentase tersebut, sejauh ini di Kota Bandung sudah ada sekitar 1,7 juta orang yang mendapat vaksinasi dosis pertama. Kemudian sekitar 1,3 juta orang telah mendapat vaksinasi dosis kedua. (*)

Advertisement
Tinggalkan pesan

Balas Pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement