Connect with us

Regional

Ketua GP3A Rengasdengklok Laporan Kerja Soal Damparit Hampir 100%

Published

on

KARAWANG – Berdasarkan pada hasil monitoring yang dilaksanakan oleh ketua GP3A sekaligus gabungan kelompok tani di Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Sara, pelaksanaan progran pembangunan damparit di wilayah Desa Dukuhkarya, Desa Rengasdengklok Utara, Desa Kertasari dan Desa Karyasari telah hampir mencapai 100 persen pada satu pekan sebelumnya.

Pada awal pekan ini, sambung Sara, keadaan di lokasi pembangunan damparit yang sedang dikerjakan oleh masing masing kelompok tani diketahui masih tetap berjalan sesuai pada rencana kegiatan.

“Rata-rata proses pekerjaan sudah hampir memasuki tahapan finishing, meskipun pembiayaan dari pemerintah masing-masing baru memasuki tahap ke-2. Alhamdulillah dalam pelaksanaan masing-masing kelompok tani memmiliki kepercayaan dari pengusaha matrial di wilayah setempat,” ungkapnya.

Kendati, diakui Ketua GP3A Rengasdengklok pada saat proses pembangunan dikerjakan oleh beberapa kelompok tani sempat terjadi pengulangan pada tahap pemasangan batu pada beberapa titik bangunan yang terasa kurang kokoh ketika nanti dialiri oleh air. Meskipun, sebagai ketua gabungan kelompok tani harus nombok soal pembiayaan pembangunan damparit agar sesuai harapan dan target yang direncanakan oleh Pemerintah untuk mengalirkan air ke lahan pesawahan.

“Biarlah kita bongkar ulang beberapa titik pemasangan batu yang kurang kokoh, walaupun kami dari kelompok tani harus memikirakan lagi soal pembiayaan pembangunan ulang,” jelasnya. (sgt)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement