Connect with us

Regional

Kepsek SMKN 1 Rengasdengklok Ingin Merintis Program Kerja Baru Gunakan Layanan BLUD

Published

on

KARAWANG – KEPALA Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Rengasdengklok, Dedi Jubaedi, M.Pd, mulai merintis pendirian sebuah bengkel otomotif khusus kendaraan roda empat yang berlokasi di dalam area lingkungan sekolah dalam bentuk pengelolaan seperti BLUD.

Nantinya, rintisan program tersebut akan melibatkan kerjasama bersama pihak perusahaan dari PT Toyota Auto 2000 dari Kawasan Industrial di Kabupaten Karawang.

Berdasarkan informasi, sejumlah pekerja buruh bangunan yang mengaku berasal dari wilayah Jawa Tengah tampak sibuk mendirikan pondasi bangunan bertingkat sebagai langkah awal proses pekerjaan sejak 10 hari dalam rencana kerja pendirian gedung bengkel otomotif khusus kendaraan roda empat di dalam area sekolah.

Diluar dari itu, sambung Kepsek, kesibukan para pekerja bangunan di depan gerbang pintu masuk sekolah untuk mendirikan gapura pintu utama sebagai tanda selamat datang ke sekolah.

“Yang didepan itu membangun gapura selamat datang, kalau gedung bengkel di dalam area sekolah. Pembangunan gedung rintisan pendirian bengkel otomotif khusus kendaraan roda empat di danai oleh Pemerintah pusat,” kata Kepsek.

Selain itu, jelas Kepsek, pengadaan satu unit alat berat (Becko) yang tengah melaksanakan proses pekerjaan galian tanah dalam rencana kerja pengadaan taman di area halaman sekolah SMKN I Rengasdengklok yang sebelumnya digunakan untuk lokasi program penghijauan bekerjasama dengan beberapa perusahaan dafi kawasan industri.

Hingga kini, ungkap Kepsek, pembelajaran tatap muka belum bisa diterapjan oleh pihak sekolah untuk diikuti para peserta didik semenjak wabah pandemik covid-19 diawal tahun ini.

“Kita juga khawatir dengan kemampuan para peserta didik untuk mengikuti ujian sekolah ke depan, mengingat anak anak didik belum pernah mengikuti kegiatan tatap muka dan juga praktek di sekolah,” jelasnya. (sgt)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement