Connect with us

Daerah

Karawang Kirim 18 Atlet Untuk Perkuat Jabar di PON XX Papua

Diposting

pada

INFOKA.ID – Sebanyak 18 atlet asal Kabupaten Karawang akan memperkuat kontingen Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. 

“Para atlet asal Karawang itu mengikuti delapan cabang olahraga,” kata Ketua KONI Karawang, Sayuti Haris, Sabtu (18/9/2021)

Ia mengatakan, ada 31 orang yang akan berangkat menuju PON XX Papua yang terdiri dari Wasit Official Pelatih dan Atlet.

“Kita dari KONI memberikan uang saku sebesar 73 juta 31 orang itu,” katanya.

Sayuti mengatakan, para atlet asal Karawang itu akan memperkuat Jabar dari delapan cabang olahraga pada PON di Papua.

Delapan cabang olahraga tersebut di antara sepatu roda, judo, anggar, dayung, hoki, panjat tebing, sepakbola putri dan futsal.

Rinciannya, untuk cabang olahraga sepatu roda terdapat dua atlet asal Karawang. Kemudian masing-masing tiga orang di cabang olahraga judo dan anggar.

Selanjutnya untuk cabang olahraga dayung ada lima orang, dua orang untuk panjat tebing serta masing-masing satu orang dari cabang olahraga hoki, sepakbola putri dan futsal.

Sementara, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana berharap para atlet asal Karawang ini bisa memberikan prestasi maksimal di PON.

“Untuk itu, manfaatkan kesempatan ini untuk meraih prestasi tertinggi agar mengharumkan nama Karawang,” ujar Bupati saat melepas para atlet di Aula Lantai 3 Gedung Singaperbangsa Karawang didampingi Sekda H. Acep Jamhuri, Jumat (17/9/2021) siang.

Sebagai bentuk dukungan atas perjuangan para atlet tersebut, Bupati memberikan apresiasinya dan menjanjikan hadiah bagi para atlet, terutama bagi yang masih berstatus sebagai pelajar ataupun mahasiswa. (*)

Advertisement
Tinggalkan pesan

Balas Pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement