Connect with us

Regional

Karang Taruna Citra Buana Turut Distribusikan Bansos Provinsi Tahap III

Published

on

KARAWANG – Karang Taruna Citra Buana turut membantu distribusikan Bantuan Sosial (Bansos) Provinsi Jawa Barat tahap lll, di Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Senin (2/11/2020).

Penerima manfaat Bansos tersebut berjumlah 49 Kepala Keluarga, masing-masing menerima sembako dan uang tunai sebesar Rp.100.000.

Ketua Karang Taruna Citrabuana, Markos Koswara mengatakan, pihaknya dipercaya untuk membagikan bantuan dan melaksanakan sesuai dengan arahan pemerintah, agar pengambilan bantuan dari gubernur ini tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Sesuai dengan arahan Ketua Karang Taruna Kecamatan, bantuan-bantuan yang sifatnya kemasyarakatan, maka Karang Taruna Kecamatan dan Karang Taruna Desa akan dilibatkan. Jadi bantuan itu tidak langsung ke desa tetapi melalui Karang Taruna Desa, yang nantinya akan didistribusikan langsung ke masyarakat,” ujarnya kepada Infoka, Senin (2/11).

Markos menambahkan, pihaknya juga berkoordinasi dengan Aparat Pemerintah Desa, sekaligus meminta Pemerintah Desa ikut berkontribusi. “Kami tahu data siapa saja yang berhak menerima dan tepat sasaran,” jelasnya.

Masih Markos menambahkan, pihaknya berharap dengan adanya bantuan dari pemerintah bisa meringankan beban masyarakat ditengah dampak Pandemi Covid-19.

“Mudah mudahan kedepannya bantuan ini lebih banyak lagi. Sehingga bisa dirasakan masyarakat yang belum kebagian, dan pemerintah bisa membagikannya secara merata,” tandasnya. (cho)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement