Connect with us

Olahraga

Kalahkan AC Milan, Inter Juara Piala Super Italia

Published

on

INFOKA.ID – Inter Milan menjuarai Piala Super Italia setelah mengalahkan AC Milan dengan skor 3-0 di Stadion International King Fahd, Riyadh, Arab Saudi, Kamis (19/1/2023) dinihari WIB.

Tiga gol kemenangan Inter atas sang tetangga masing-masing diciptakan oleh Federico Dimarco dan Edin Dzeko di babak pertama serta Lautaro Martinez di babak kedua.

Jalannya Pertandingan

Inter tampil lebih baik sejak menit pertama dengan memberikan lebih banyak tekanan ke pertahanan Milan.

Inter unggul saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Federico Dimarco membobol gawang Milan usai menerima bola dari Nicolo Barella.

Milan mencoba merespons. Rafael Leao menerima umpan terobosan Brahim Diaz dan melepaskan tembakan dengan kaki kanan. Andre Onana masih bisa menepisnya.

Inter semakin berada di atas angin setelah Dzeko mencetak gol pada menit ke-21 lewat sebuah tembakan kaki kanan setelah mengelabui Sandro Tonali. Inter pun unggul 2-0.

Milan masih kesulitan mengembangkan permainan mereka meski sudah tertinggal dua gol. Keunggulan 2-0 Inter pun tetap tak berubah hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Milan mencoba mengejar ketinggalan dengan meningkatkan serangan. Alih-alih tercipta gol, mereka justru kembali kebobolan.

Martinez mencetak gol ketiga Inter pada menit ke-77. Lagi-lagi berawal dari umpan panjang, Martinez berhasil lolos dari kawalan Fikayo Tomori dan melepas tembakan menjadi gol.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu. Skor 3-0 untuk kemenangan Inter pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Kemenangan ini membuat pasukan Simone Inzaghi berhasil mengangkat trofi Piala Super Italia 2022.

Inter berhasil menyamai koleksi Piala Super Italia Milan, yakni 7 kali. Sementara Juventus masih yang terbanyak dengan 9 gelar.

Inter juga berhasil mempertahankan gelar ini setelah tahun lalu sukses mengalahkan Juventus. (*)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement