Connect with us

Olahraga

Jerman Tim Pertama Lolos ke 16 Besar Euro 2024

Published

on

INFOKA.ID – Jerman jadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2024 usai mengalahkan Hungaria 2-0 pada matchday kedua Grup A di Stadion Stuttgart Arena, Kamis (20/6) dini hari WIB.

Jerman membuka keunggulan pada menit ke-22 lewat tembakan Jamal Musiala yang menuntaskan umpan Ilkay Guendoğan. Pada babak kedua, giliran sang kapten yang mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakan di menit ke-67.

Tambahan tiga poin membuat Jerman kukuh di puncak klasemen Grup A dengan enam poin dan lolos ke 16 besar. Hungaria belum meraih poin usai menelan dua kekalahan. Di belakang Jerman ada Swiss dengan 3 poin dari satu kali main.

Jerman tampaknya bisa memperbaiki pencapaiannya saat Euro 2020 yang digelar pada 2021. Die Mannschaft ketika itu cuma mentok sampai 16 besar.

Koleksi 6 poin sudah cukup mengantar Jerman ke babak 16 besar, meski belum ada jaminan bakal finis sebagai juara grup. Paling tidak, Jerman sudah mengamankan tiket lolos minimal sebagai runner-up.

Tentu masih ada satu pertandingan lagi di fase grup untuk menentukan posisi akhir Jerman di klasemen. Diyakini bahwa pasukan Julian Nagelsmann bakal membidik kemenangan ketiga mereka secara beruntun.

Jerman semakin membuktikan diri bahwa mereka pantas disebut sebagai salah satu favorit juara. Euro 2024 sejauh ini menunjukkan kekuatan seimbang di antara para calon juara. (*)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement