Connect with us

Olahraga

Jelang Balapan Pertama, Berikut Klasemen WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika

Diposting

pada

INFOKA.ID – Balapan pertama WSBK Mandalika 2021 bakal berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Sabtu (20/11/2021).

Menjelang balapan pertama WSBK Mandalika, Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) masih memimpin klasemen dengan koleksi 531 poin.

Toprak Razgatlioglu unggul 30 poin atas pesaing terdekatnya, Jonathan Rea (Kawasaki) yang berada di peringkat kedua klasemen WSBK 2021.

Keunggulan 30 poin belum membuat Toprak Razgatlioglu berada di posisi aman.

Dia bisa tergusur oleh Jonathan Rea karena WSBK Mandalika masih akan menggelar dua balapan dan satu superpole race.

Terdapat 62 poin maksimal yang bisa diperebutkan pada ketiga sesi tersebut. Rinciannya, 50 poin dari dua balapan dan 12 poin dari satu superpole race.

Atmosfer persaingan antara Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea sudah terasa menjelang balapan pertama WSBK Mandalika 2021.

Persaingan sengit antara Toprak dan Rea tercermin pada hasil gabungan sesi latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2). Adapun kedua sesi latihan bebas itu berlangsung pada Jumat (19/11/2021).

Hasilnya, Toprak dan Rea berhasil menjadi dua pebalap tercepat. Mereka otomatis menempati dua posisi teratas dalam hasil gabungan FP1 dan FP2. Toprak menempati peringkat pertama berkat catatan waktu lap tercepat, 1 menit 34,230 detik.

Sementara itu, Jonathan Rea menduduki peringkat kedua dengan catatan waktu lap 1 menit 34,404 detik.

Setelah ini, dalam rangkaian hari kedua WSBK Mandalika, Sabtu (20/11/2021), Toprak dan Rea akan kembali bersaing pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) dan superpole.

Sesi superpole kemudian bakal menentukan posisi start pada balapan pertama WSBK Mandalika 2021. Pada balapan pertama itulah Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea akan melakoni persaingan yang sesungguhnya.

Di sisi lain, Jonathan Rea pun bakal berjuang demi memangkas ketertinggalan poin dan merebut gelar WSBK untuk yang ketujuh kalinya secara beruntun.

Race 1 WSBK Mandalika 2021 dijadwalkan akan disiarkan langsung di Net TV pada Sabtu (19/11/2021). Siaran langsung WSBK Mandalika hari ini akan dimulai pukul 13.00 WIB.

Sumber: Kompas.com

Advertisement
Tinggalkan pesan

Balas Pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement