Connect with us

Olahraga

Hasil Persib vs Bali United: Menang 3-0, Maung Bandung ke Final Liga 1

Published

on

INFOKA.ID – Persib Bandung lolos ke final Championship Series Liga 1 2023/2024 setelah mengalahkan Bali United dengan skor 3-0 di Stadion Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2024).

Persib membuka keunggulan pada menit ke-31 lewat sundulan Ciro yang bermula dari sepak pojok Marc Klok. Gol sempat dicek melalui VAR dan memakan waktu sedikit lama. Namun, pada akhirnya gol Ciro disahkan dan membuat Persib unggul 1-0.

Persib Bandung berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-39. kali ini lewat tembakan Febri Hariyadi. Berawal dari serangan cepat di sisi kanan, kerja sama David da Silva dan Ciro berujung umpan kepada Febri yang lepas.

Tembakan sebetulnya mengarah kepada Adilson Maringa, namun kiper Brasil itu gagal menghalau bola dengan sempurna dan justru berbelok masuk ke gawang sendiri. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Bali United langsung tancap gas untuk mengejar ketinggalan. Mereka sempat mengancam pertahanan Persib Bandung lewat sepakan keras Andhika Wijaya.

Persib menambah gol di menit ke-70. Da Silva yang menerima umpan terobosan Ciro di kotak penalti diganggu oleh kiper cadangan Bali United, Muhammad Ridho yang masuk menggantikan Adilson sejak menit ke-56.

Da Silva terjatuh akibat kontak tersebut, namun bola liar disambar Edo Febriansah untuk menjebol gawang Bali United. Skor 3-0 bertahan hingga usai.

Hasil ini membuat Persib Bandung berhak melaju ke final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 dengan agregat skor 4-1. Di leg pertama sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1. (*)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement