Connect with us

Olahraga

Guardiola: Bukan Geladi Bersih Final Liga Champions

Diposting

pada

INFOKA.ID – Manchester City akan menjamu Chelsea di Etihad Stadium pada pekan ke-35 Liga Inggris, Sabtu (8/5/2021) malam WIB. Duel ini bisa menjadi ajang persiapan kedua tim sebelum kembali bersua di final Liga Champions.

Pep Guardiola mengatakan laga kontra Chelsea akhir pekan ini bukan ajang pemanasan Manchester City untuk final Liga Champions. Guardiola kini menyegel gelar Liga Inggris.

Manchester City dan Chelsea berhasil mewujudkan All England Final usai masing-masing menumbangkan Paris Saint-Germain dan Real Madrid di semifinal. Laga puncak memperebutkan trofi Si Kuping Besar bakal digelar 30 Mei mendatang di Ataturk Olympic Stadium, Turki.

Terkait hal ini, Manajer Man City Pep Guardiola justru menegaskan bahwa dirinya belum memikirkan final Liga Champions. Fokus The Citizens dalam laga di Etihad nanti hanya untuk memburu gelar Liga Inggris.

Kemenangan atas Chelsea bakal memastikan Man City meraih juara Liga Inggris musim ini. Tambahan tiga angka nantinya membuat Manchester Biru bakal mengumpulkan 83 poin.

Jumlah tersebut takkan bisa dikejar oleh Manchester United yang saat ini mengumpulkan 67 angka di posisi kedua. Dengan lima laga tersisa yang dimiliki MU, poin maksimal mereka hanya mampu menyentuh 82 poin.

“Saya selalu mengatakan Liga Inggris adalah gelar terpenting. Kami memiliki empat pertandingan tersisa untuk memburu satu kemenangan dan besok kami akan berusaha mendapatkannya,” ujar Guardiola dikutip dari situs resmi Man City.

“Saat ini, percayalah ketika saya mengatakan, tidak ada yang memikirkan final Liga Champions karena kami belum mengamankan Liga Inggris di tangan. Setelah kami memenanginya, fokus akan beralih ke final Liga Champions dan semuanya akan terkait final”

“Saya orang yang sangat berhati-hati. Dalam olahraga, Anda tidak perlu banyak bicara hingga Anda meraih hal tersebut. Kami masih memburu poin,” jelasnya. (*)

Sumber: Detikcom

Tinggalkan pesan

Balas Pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement