Connect with us

Daerah

Fraksi Gerindra Karawang Dukung Kebijakan Pengangkatan Guru Honorer Tanpa Tes

Diposting

pada

KARAWANG – Kebijakan Dukungan Parlemen kepada Sekjen DPP Partai Gerindra, H. Ahmad Muzani, sekaligus Wakil Ketua MPR-RI, sangat lah tepat mengenai pengangkatan tanpa tes 1 Juta Tenaga Honorer Guru. Demikian ungkap Ketua Fraksi Partai Gerindra, DPRD Kabupaten Karawang, H. Endang Sodikin, S.Pd,I. SH. MH.

Karena sejatinya, menurut HES (Haji Endang Sodikin) sapaan akrabnya, tenaga honorer baik yang berada di perkotaan maupun di pedesan di Kabupaten/Kota seluruh Indonesia adalah yang telah mengabdikan diri Kepada Bangsa dan Negara. Maka seharusnya tidak disamakan dengan Tenaga Pendidik Fresh Graduate (Guru Lulusan Baru).

“Terlebih tenaga Honerer itu sudah mengabdi hingga puluhan tahun, tetapi tanpa ada kepastian diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) oleh Pemerintah,” ujarnya kepada Infoka, Rabu (22/9).

Hes menambahkan, langkah politis yang diambil oleh Pejuang Politik Gerindra tersebut patut diapresiasi karena mengingat guru adalah profesi yang tidak bisa dilakukan semua orang. Apalagi memiliki kompetensi dan kebijakan Tenaga ASN atau Non ASN itu sendiri alias Sentralistik (Kebijakan Pusat).

“Saya kira ini kebijakan monumental yang patut diapresiasi seiring dinamika Perundang-Undangan di Indonesia dimana Nomor 5 Tahun 2014 tetang ASN hanya memberikan ruang selain ASN itu adalah tenaga P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja),” jelasnya.

Masih Hes menambahkan, sudah seharusnya P3K Guru dipermudah, apalagi yang sudah mengabdi 5 Tahun keatas. Bahkan kedepan pihaknya juga berharap P3K Tenaga Kesehatan di Puskesmas, juga diangkat tanpa test, khusus bagi yang sudah mengabdi dan terdaftar menjadi tenaga honorer oleh Kabupaten/Kota.

“Saya berharap Pemkab greget ketika pengajuan Gerindra Kepada Presiden RI dikabulkan, maka secara bertahap di Karawang yang jumlahnya terdapat 6.475 Orang Tenaga Honorer ini, bertahap diangkat P3K tanpa test. Tinggal BKPSDM Karawang terus memohon dan mengawal agar maksimal diangkat lebih banyak di Karawang,” pungkasnya. (cho)

Advertisement
Tinggalkan pesan

Balas Pesan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement