Connect with us

Ragam

Family Gathering Iluni MBS IISIP Jakarta Season-4 Bangun Silaturrahmi dan Kebersamaan

Published

on

BANTEN – Wartawan Hukum dan Kriminal Ikatan Alumni Mahasiswa Bantuan Study (ILUNI-MBS) Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta menggelar kegiatan family gathering yang dilaksanakan di Sanghyang Indah Spa Resort, Anyer, Banten pada Sabtu sampai Minggu (25-26/6/2022).

Ketua Panitia Mangantar Dalimunthe mengatakan kegiatan family Gathering ini dihadiri sekitar 172 orang dikarenakan mereka membawa keluarga juga.

Dia juga mengucapkan terimakasih pada para team panitia yang sudah bekerja keras hingga kegiatan ini bisa terlaksana dan berjalan lancar.

“Saya pribadi bangga dan senang dengan acara ini. Alhamdulilah sukses karena kekompakan team panitia. Luar biasa kerjasama yang hebat. Semua berjalan dengan lancar dan senang semuanya sesuai dengan tema yang diusung, datang senang, pulang gembira,”ungkapnya.

Ia mengatakan kegiatan ini di isi acara tukar kado, bakar kambing guling dan mandi pantai di laksanakan juga. Selain itu, untuk konsumsi panitia menyediakan makanan khas Angkola seperti Alame, Kue Lapan, Beteng-beteng, Mie Gomak dan Ikan Sale.

Dr Edi Saputra Hasibuan yang saat ini menjabat sebagai Direkrut Eksekutif Lemkapi, yang juga sebagai mantan Kompolnas mengatakan dalam kata sambutannya mengatakan acara family gathering ini untuk mempererat hubungan silaturtahmi diantara para anggota Iluni Keluarga MBS.

“Juga diharapkan kegiatan ini dapat memberi semangat baru, khusus-nya dalam menjalankan tugas-tugas Djurnalistik. MBS Hebat!,” katanya sambil memberikan yel-yel.

Ustad Bukhari Arsyad sebagai ketua Yayasan Al Irsyad Banten mengatakan dalam kata sambutannya, dengan adanya silahturahmi MBS ini dapat membukakan pintu rezeki umurnya dipanjangkan.

“Saya senang dengan adanya kegiatan Silarurrahmi Keluarga MBS ini, karena Silarurrahmi adalah sunnah Nabi Muhammad Saw yang perlu kita amalkan,” katanya.

R Pohan selaku peserta family gathering mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini dirinya bisa bertemu teman-teman ISIP dulu.

“Saya juga dapat memperkenalkan keluarga pada kawan saya. Begitupun sebaliknya. Apa lagi dengan adanya kegiatan tukar kado, bakar kambing guling dan mandi Pantai,” katanya yang anak gadisnya mulai menginjak dewasa ini.

Lain halnya dengan Parlin Siregar, ia senang bukan saja karena dapat bertemu teman lama dan bercerita tentang macam kekonyolan pada masa lampau sambil cekikikan dan tertawa-tawa, juga ia senang karena panitia menyediakan konsumsi khas Angkola sebagai makanan kesukaannya seperti Alame, Kue Lapan, Beteng-beteng, Mie Gomak dan Ikan Sale.

“Bahan-bahan konsumsi ini di datangkan langsung dari Sipirok Angkola oleh seorang teman yang juga anggota MBS”, kata Parningotan Hutasuhut.

Sementara, SB Dalimunthe mengatakan dirinya bersyukur bisa ketemu teman-temannya yang sudah puluhan tahun dari beragam pekerjaannya mulai profesi wartawan dan lainnya.

“Rasanya teringat masa lalu satu perjuangan anak perantau dari Kampung diberi kesempatan sekolah dari almarhum H AM Hoetasoehoet, yang juga salah satu tokoh pers nasional. Semoga beliau diberi tempat Syurga Firdaus. Aamiin Ya Rabbal Alamin”, kata SB Dalimunthe.

Adapun Erni yang suaminya seorang jurnalis, merasa senang dengan kegiatan ini, karena ia menjadi kenal sama teman-teman suaminya dulu.

Ridwan, peserta familiy gathering lainnya mengatakan dirinya senang dan berharap silahturahmi ini tidak begitu saja terputus.

“Saya sangat senang dengan adanya acara ini kita bisa saling bersilaturahmi, dan saya juga berharap agar tali silaturahmi ini tidak begitu saja terputus, dan kita di sini bisa mengenang masa masa waktu sekolah yang penuh dengan kenakalan,” ucap Ridwan pula yang dalam pertemanan di panggil juga si Senter ini.

Sedangkan Penerus Bonar Karo-Karo, ketika ditanya suasana hatinya dalam kegitan family gathering mengatakan sangat menikmati suasananya apa lagi dengan adanya kambing guling.

“Mantap! Senanglah pokoknya. Mari kita nikmati Kambing Guling ini,” katanya.

Turut hadir dalam acara ini adalah Kasubbid Bidkum Polda Metro Jaya AKBP Adri Desas Furyanto, sebagai perwakilan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr Fadil Imran.

Dalam kata sambutannya yang dibacakan AKBP Adri Desas Furyanto, mengatakan awak media mempunyai peran penting untuk pengawasan bagi instansi kepolisian dalam mewujudkan Polri yang adil, humanis dan beradab.

“Awak media mempunyai peran penting untuk pengawasan bagi instansi kepolisian dalam mewujudkan Polri yang adil, humanis dan beradab,” ujarngnya. (tar)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement