Connect with us

Olahraga

Euro 2024: Inggris Menang Tipis 1-0 atas Serbia

Published

on

INFOKA.ID – Timnas Inggris meraih kemenangan tipis 1-0 atas Serbia di laga Piala Eropa 2024 yang berlangsung di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Senin (17/6/2024) dini hari WIB. Tiga Singa unggul via gol Jude Bellingham pada babak pertama.

Inggris coba mengontrol ritme pertandingan sejak menit pertama. Inggris coba menggempur pertahanan Serbia.

Menit ke-13, upaya Inggris membuahkan hasil. Saka bekerja keras untuk menerima umpan Walker di sisi kanan, lalu melambungkan bola ke tengah kotak penalti. Bola disambut sundulan keras Bellingham dari jarak dekat. Serbia 0-1 Inggris.

Serbia mencoba mengancam gawang Inggris lewat aksi Mitrovic di menit ke-21, tapi tembakannya sedikit melebar. Menit ke-26, giliran Walker yang gagal memaksimalkan peluang, tembakannya melenceng. Skor 0-1 menutup duel 45 menit pertama.

Di awal babak kedua, Serbia mencoba segala upaya untuk melawan. Menit ke-66, Jovic mendapatkan peluang terbaiknya, tapi tembakannya terlalu lemah untuk Pickford.

Inggris tidak tinggal diam. Mereka kembali meningkatkan tempo serangan untuk mengejar gol kedua. Menit ke-77, giliran sundulan keras Kane yang memaksa Rajkovic bekerja keras menepis bola. Bola membentur tiang dan keluar lapangan.

Menit ke-83, Pickford membuat penylamatan penting. Tembakan keras Vlahovic mengarah tepat ke gawang, Pickford merespons dengan cepat dan menepis bola keluar. Serbia gigit jari.

Tidak ada gol tambahan hingga akhir 90 menit pertandingan. Tambahan waktu 5 menit tidak cukup untuk Serbia. Skor 1-0 untuk kemenangan Inggris. (*)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement