Connect with us

Ragam

Dua Tahun Terhenti, Car Free Day Galuh Mas Kembali Digelar 19 Juni 2022

Published

on

KARAWANG – PT Galuh Citarum, pengembang kawasan Galuh Mas Karawang bakal kembali menggelar car free day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor pada hari minggu (19/6/2022), setelah sempat dihentikan selama kurang lebih dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan ini digelar melalui beberapa pertimbangan dan pembahasan bersama pemerintah daerah Kabupaten Karawang, Polres Karawang, Kodim 0604 Karawang, dll.

CFD telah dilangsungkan di sejumlah tempat di antaranya DKI Jakarta pada Minggu 22 Mei 2022, dan di Kota Bekasi pada Minggu 29 Mei 2022 kemarin.

“Mudah-mudahan karena beberapa kota sudah juga sudah melaksanakan, CFD di Galuh Mas akan segera kita buka untuk masyarakat Karawang. Menurut informasi yang kami terima, CFD Karawang baru di Galuh Mas saja yang akan digelar kembali,” ujar Manager Marcomm Mal Galuh Mas, Fandy Aditya, Kamis (16/6/2022).

Menurut Fandy, pihaknya masih membahas lebih lanjut terkait persiapan dan teknis pelaksanaan CFD sehingga nantinya tidak menjadi wadah penyebaran Covid-19.

“Untuk pelaksanaan kita sedang bahas secara internal, juga bersama-sama dengan pemerintah daerah dan pihak-pihak terkait. Kita sedang kaji dari segi kesehatan, dari segi lainnya,” imbuhnya.

Fandy pun mengimbau agar masyarakat Karawang yang berkunjung ke Galuh Mas tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) selama berlangsungnya kegiatan CFD. Pasalnya, kegiatan ini tentu akan melibatkan massa dalam jumlah yang besar, sehingga diperlukan kepatuhan prokes.

“Kalau memang memungkinkan untuk dilaksanakan, InsyaAllah akan kita laksanakan CFD Minggu ini (19/6/2022),” tandasnya.

Kegiatan CFD di Galuh Mas Karawang dilangsungkan setiap hari Minggu di Jalan Raya Galuh Mas, Karawang. Penutupan jalan akan dilakukan mulai dari perbatasan Perum Peruri hingga Bundaran Mercure Hotel Karawang.

Selama CFD berlangsung, akan berlangsung juga sejumlah kegiatan seperti senam pagi, live akustik, cek kesehatan gratis, dan lan-lain. (adv)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement