Connect with us

Hiburan

Dream Theater Konser di Solo 10 Agustus 2022

Published

on

INFOKA.ID – Grup musik progressive metal asal Amerika Serikat (AS) Dream Theater resmi akan menggelar konser di Kota Solo, Jawa Tengah.

Konser yang merupakan rangkaian “Top Of The World Tour” dijadwalkan digelar di Lokasi Parkir A dan B, Stadion Manahan Solo, pada 10 Agustus 2022.

Konser yang berdurasi 2 jam ini hanya diisi Dream Theater, dengan jumlah tiket yang dicetak sebanyak 10.000 tiket.

Akan tetapi, pada konser ini jumlah tiket yang diperjualbelikan sejumlah 7.000 tiket. Sebab, sebelumnya, 3.000 tiket telah dimiliki fans Dream Theater yang belum return pada 2020 lalu di Jakarta.

Founder Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi mengatakan jika konser Dream Theater bertema Top of The World ini merupakan konser tunda. Rencananya konser ini akan di Indonesia tahun 2020 lalu, tapi terjadi masa pandemi Covid-19 akhirnya dibatalkan.

Ia mengatakan tiket konser dapat diperoleh secara online melalui tiketapasaja.com dan mulai dijual tanggal 1 Juli 2022.

“Karena ini (konser) sempat tertunda karena covid-19 saat akan diselenggarakan di Jakarta dua tahun lalu. Dan tiket sudah terjual 3.000, tinggal 7.000 yang tersedia, bisa diperoleh mulai tanggal 1 Juli 2022, pukul 23.59 WIB,” jelas Anas, saat di Hotel Alila, Rabu (29/6/2022).

Harga tiket terbagi dua kategori, yakni Festival A seharga Rp 1 juta, kemudian Festival B seharga Rp 750 ribu. Sedangkan, tiket on the spot juga disediakan jika tiket dua kategori tersebut belum habis terjual. Tiket on the spot, untuk Festival A seharga Rp 1,5 juta dan Festival B menjadi Rp 1 juta.

Anas menjelaskan, digelarnya konser Dream Theater di Kota Solo karena di Solo memiliki infrastruktur yang layak dan pas untuk menggelar konser kelas dunia.

“Membutuhkan proses yang panjang sebelum akhirnya mereka (Dream Theater) memutuskan untuk bersedia menggelar konser di Solo. Yang pasti mereka setuju setelah kami rayu dan menunjukkan semua hal tentang Solo,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan mendukung dan mengapresiasi konser Dream Theater di Solo ini. Adanya konser musik dunia ini juga menjadi salah satu promosi bagi Kota Solo.

“Kita menyambut baik semua event yang diadakan di Solo. Karena semua event merupakan upaya untuk melakukan percepatan ekonomi. Termasuk konser Dream Theater ini, saya nitip pada panitia agar tetap menjaga protokol kesehatan (prokes),” katanya.

“Konser ini juga akan mengobati kerinduan para penggemar Dream Theater di Indonesia,” lanjutnya. (*)

Sumber: Kompas.com

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement