Connect with us

Olahraga

Derby Madrid: Atletico Kalahkan Los Blancos 1-0

Published

on

INFOKA.ID – Atletico Madrid mengalahkan Real Madrid 1-0 dalam laga pekan ke-35 Liga Spanyol musim 2021-2022.

Bermain di Wanda Metropolitano, Senin (9/5/2022) dini hari WIB, Atletico menang berkat gol tunggal Yannick Carrasco dari titik putih di menit ke-40.

Kekalahan ini tak mempengaruhi posisi Madrid yang sudah mengunci gelar juara LaLiga. Sementara bagi Atletico, tambahan tiga poin membuat mereka kukuh di posisi empat klasemen dengan 64 poin, unggul enam poin dari Real Betis yang mengejar di belakang.

Hasil ini membuat skuad asuhan Diego Simeone selangkah lagi mengunci tiket ke Liga Champions musim depan.

Jalannya Pertandingan

Real Madrid mencoba untuk mendominasi pertandingan di awal-awal babak pertama. Namun, solidnya lini tengah Atletico Madrid membuat Los Blancos kewalahan untuk mencari celah.

Sementara itu, Atletico Madrid bukan tanpa perlawanan, pasukan Diego Simeone langsung melancarkan serangan balasan. Jual-beli serangan antara kedua tim pun terjadi hingga pertandingan memasuki menit ke-20.

Namun, Los Rojiblancos lebih mendominasi jalannya pertandingan. Tampil di depan pendukung sendiri, pasukan Diego Simeone memainkan permainan terbuka dan ofensif.

Hasilnya manis, mereka akhirnya berhasil membuka keunggulan lewat penalti Yannick Carrasco (40’). Selepas gol tersebut, Los Rojiblancos makin beringas untuk melancarkan serangan ke pertahanan pasukan Carlo Ancelotti. Kendati begitu, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan di babak pertama selesai.

Pada babak kedua, Diego Simeone langsung memasukkan Antoine Griezmann untuk menambah daya gedor Atletico Madrid. Hasilnya positif, beberapa kali bintang Prancis itu melakukan pergerakan yang merepotkan pertahanan Los Blancos.

Meski demikian, belum ada gol tambahan tercipta untuk Los Rojiblancos hingga memasuki menit ke-60. Sementara itu, Real Madrid hanya mengandalkan serangan balik cepat untuk mengancam Atletico.

Pertandingan makin memanas karena jual-beli serangan terus terjadi antara kedua tim. Meski demikian, beberapa peluang berhasil dihalau berkat penampilan gemilang dua penjaga gawang kedua tim.

Pada akhirnya, upaya kedua tim untuk mengubah papan skor selalu menemui kebuntuan. Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda selesainya pertandingan untuk kemenangan Atletico Madrid atas Real Madrid 1-0. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement