Connect with us

Daerah

Bupati Indramayu Langsung Beri Respon Soal Perpanjangan PPKM Sampai 2 Agustus

Diposting

pada

INFOKA.ID – Pemerintah memutuskan untuk melanjutkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3-4. Kebijakan PPKM tersebut akan diperpanjang sampai dengan 2 Agustus 2021.

Pengumuman keputusan tersebut diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada Minggu (25/7/2021) malam.

“Dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, aspek ekonomi, dan dinamika sosial, saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM Level 4 dari 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021,” kata Jokowi melalui tayangan YouTube Sekretariat Presiden.

Adanya pengumuman tersebut pun langsung disikapi oleh Bupati Indramayu Nina Agustina. Ia menyemangati semua elemen masyarakat semangat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“PPKM sampai 2 Agustus, tapi dengan penyesuaian, bismillah. Masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan dan segera vaksin, insya Allah kita bisa bersama,” ujar dia seperti dikutip dari TribunJabar.id, Minggu (25/7/2021).

Kabupaten Indramayu sendiri diketahui saat ini masuk dalam kategori PPKM Level 3.

Berdasarkan data pemantauan Covid-19 di Kabupaten Indramayu, diketahui ada penambahan sebanyak 75 kasus baru terkonfirmasi pada hari ini.

Selain itu, jumlah pasien yang masih dirawat pun berkurang sebanyak 61 orang dan penambahan pasien sembuh sebanyak 129 orang.

Sedangkan untuk pasien yang meninggal dunia bertambah sebanyak 7 orang.

Secara kumulatif, total kasus Covid-19 di Kabupaten Indramayu sudah mencapai 14.664 orang.

Dengan rincian, masih dirawat sebanyak 1.568 orang, sembuh 12.430 orang, dan meninggal dunia 666 orang. (*)

Facebook

Pos-pos Terbaru

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement